Rabu 20 Sep 2023 16:02 WIB

Ester dan Komang Bertekad Tampil Maksimal pada Debut Bulu Tangkis Asian Games

Ester dan Komang hanya akan tampil di nomor beregu bulu tangkis Asian Games.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo.
Foto: Antara/Yudi
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah atlet akan melakoni debut atau penampilan perdana di Asian Games 2022 yang akan digelar 23 September hingga 8 Oktober 2023 mendatang di Hangzhou Cina.

Dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis selain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, pada sektor putri ada Ester Nurumi Tri Wardoyo, adik kandung Chico, dan juga Komang Ayu Cahaya Dewi yang akan melakukan debut di pentas multievent terbesar di Asia ini.

Baca Juga

Ester yang baru saja sukses mengawinkan gelar kejuaraan internasional di Medan mengaku senang dengan kepercayaan PBSI menjadikannya salah satu penggawa skuad Asian Games 2022.

"Senang pastinya, ya memang ada beban tapi itu bukan suatu kendala ya jadi motivasi saja. Persiapan dari fisik utama dari tekniknya juga sudah dipersiapkan dengan sangat baik," ujar Ester saat pengukuhan kontingen Indonesia, Selasa (19/9/2023).

Komang menambahkan, dari program pelatih juga sudah disesuaikan. "Tapi kan walaupun kita debut kali ini masih ada yang lebih senior seperti kak Gregoria atau Putri KW, mungkin bisa belajar dari lihat mereka bertanding nanti."

Untuk medali di sektor beregu putri Ester, menyatakan, semua pasti menginginkan medali emas. "Tapi kembali lagi kami cuma akan berusaha maksimal bermain yang lepas aja. Kalau misal pas beregu berusaha maksimal aja cuma yang perorangannya kita gak main ya jadi kita semangatin aja."

Mengenai kesolidan tim, Komang menyatakan, tim Indonesia pasti cukup solid. "Melihat senior kita ada Apri/Fadia terus ada Gregoria juga itu udah kuat banget sih." jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement