Rabu 20 Sep 2023 16:50 WIB

Eddie Howe Puji Penampilan Nick Pope Saat Tahan Gempuran Pemain AC Milan

Howe mengakui penting mempertahankan gawang agar tak kebobolan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Newcastle United, Nick Pope (kanan), menahan gempuran para pemain AC Milan pada laga pembuka Grup F Liga Champions, di Stadion San Siro, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kiper Newcastle United, Nick Pope (kanan), menahan gempuran para pemain AC Milan pada laga pembuka Grup F Liga Champions, di Stadion San Siro, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Salah satu alasan gawang Newcastle United tidak kebobolan meski bertubi-tubi digempur pemain AC Milan yaitu karena kegemilangan penampilan penjaga gawang Nick Pope. Alhasil, the Magpies menahan imbang tanpa gol tuan rumah Milan pada laga pembuka Grup F Liga Champions, di Stadion San Siro, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB.

Milan menguasai permainan dan mencatatkan 25 tembakan dengan delapan di antaranya tepat sasaran. Adapun Newcastle hanya melakukan satu kali tembakan tepat sasaran. Pope beberapa kali melakukan penyelamatan emas.

Baca Juga

Pelatih Newcastle United, Eddie Howe, memuji penampilan Pope. Menurut Howe, Pope tampil sangat luar biasa di bawah mistar. Secara keseluruhan permainannya berada pada level tinggi dan sudah ditunjukkan ketika clean sheet melawan Brentford.

“Bukan sebuah kebetulan, dua penampilan bagus dan dua clean sheet darinya sangatlah penting bagi kami. Dia adalah bagian besar dari kesuksesan kami tahun lalu dan tidak diragukan lagi dia akan melakukan hal yang sama tahun ini," ujar Howe, dilansir dari Metro, Rabu.

Howe menegaskan hasil imbang melawan semifinalis Liga Champions musim lalu bukan sebuah keberuntungan. Howe mengakui penting mempertahankan gawang dari kebobolan namun itu bukan cara Newcastle bermain.

Menurut Howe, anak asuhnya kompak dalam bertahan yang membuat lawan tidak bisa mencetak gol. Ia juga menyadari Newcastle bisa bermain dengan penguasaan bola dan itu mudah jika ingin dilakukan.

Newcastle berada satu grup bersama Milan, Paris Saint-Germain (PSG), dan Borussia Dortmund. PSG menang 2-0 atas Dortmund pada laga pembuka yang membuatnya menduduki puncak klasemen sementara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement