Kamis 21 Sep 2023 02:17 WIB

Iqbal Gwijangge Ungkap Pesan Penting Bima Sakti Selama TC Timnas U-17 di Jerman

Timnas U-17 akan menjalani TC di Jerman hingga 23 Oktober 2023.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Kapten timnas Indonesia U-17 M Iqbal Gwijangge.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Kapten timnas Indonesia U-17 M Iqbal Gwijangge.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggawa timnas Indonesia U-17 Iqbal Gwijangge mengungkapkan sejumlah pesan dari pelatih Bima Sakti selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman untuk persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023. Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan sudah tiba di Jerman sejak Senin (18/9/2023). Mereka akan menjalani TC hingga 23 Oktober 2023. 

Selama berada di Jerman, Iqbal Gwijangge dkk diminta Bima Sakti untuk menjaga attitude karena berkaitan dengan lingkungan negara lain. Bima meminta anak asuhnya memperhatikan setiap aturan yang berlaku di negara Panzer tersebut.

Baca Juga

"Ya pesan coach kepada pemain semua, jaga diri ya di sini, kita di negara orang, kita harus jaga diri," kata Iqbal dalam keterangan resmi PSSI, Rabu (20/9/2023).

Selain itu, Bima juga meminta para pemainnya memperhatikan betul kesehatan masing-masing. "Jadi kalau ada sakit atau apa-apa kami bilang ke dokter. Jadi kami harus jujur kepada diri sendiri, kalau ada sakit sedikit kami harus minta obat karena kami di sini TC lumayan lama juga, sebulan setengah. Jadi kami harus memberikan latihan yang maksimal karena kami akan latihan terus. Jadi kondisi kami harus fit terus," ujarnya menambahkan. 

Setibanya di Jerman, tim juga langsung tancap gas. Begitu sampai, mereka berlatih di Lapangan Latihan Borussia Monchengladbach.

Ia mengatakan, menu latihan pada Selasa hanya untuk adaptasi saja. Intensitas latihan baru meningkat pada Rabu (20/9/2023).

Selama TC di Jerman, Indonesia akan menetap di dua kota yaitu di Monchengladbach dan Dortmund. Untuk saat ini, Skuad Garuda Asia tinggal di Guesthouse Textile Academy, Monchengladbach. 

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Indonesia masuk Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement