Kamis 21 Sep 2023 06:39 WIB

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-24 Vs Taiwan, Kans Lolos 16 Besar

Kemenangan di laga ini akan memastikan timnas Indonesia lolos ke fase knock out.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Skuad timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 Hangzhou, Cina.
Foto: Dok. PSSI/NOC
Skuad timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 Hangzhou, Cina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi China Taipei (Taiwan) pada laga kedua Grup F Asian Games 2022 (2023) Hangzhou, Cina. Laga tersebut akan digelar di Stadion Zhejiang Normal University East, Kamis (21/9/2023).

Skuad Garuda Muda punya kans untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar di laga tersebut. Sebelumnya, tim asuhan Indra Sjafri telah mengemas tiga poin dari kemenangan 2-0 atas Kirgistan di laga perdana.

Baca Juga

Hasil tersebut menjadi modal positif bagi Rizky Ridho dkk menjelang laga melawan Taiwan. Tim Merah Putih seharusnya punya kepercayaan diri tinggi mengingat di ajang berbeda, yakni kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia berhasil mencukur Taiwan dengan skor 9-0.

Kendati demikian, pertarungan di Asian Games tentu tidak akan sama dengan Kualifikasi AFC U-23 lalu. Pasalnya Taiwan membawa skuad yang berbeda di Asian Games ini. Dari total 21 pemain yang dibawa, hanya dua pemain yang merasakan kekalahan 0-9, sementara sisanya merupakan pemain anyar.

Kemenangan di laga ini akan memastikan timnas Indonesia lolos ke fase knock out. Koleksi enam poin cukup bagi Indonesia untuk lolos ke 16 besar. Anak asuh Indra Sjafri hanya tinggal memastikan sebagai juara Grup F atau runner-up ketika menghadapi Korea Utara di laga terakhir fase grup tiga hari berikutnya.

Tapi, kondisi timnas Indonesia U-24 memang tidak ideal karena hanya berkekuatan 20 pemain dari 22 nama yang dipanggil. Indra Sjafri tak bisa menggunakan kekuatan Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung) dan Ramadhan Sananta (Persis Solo) yang tak dilepas oleh klub karena mengalami cedera. Sebab itu Indra harus memutar otak untuk merotasi pemain di laga nanti.

Indonesia saat ini masih menempati puncak klasemen Grup F diikuti Korea Utara. Keduanya mempunyai poin yang sama, yakni tiga poin. Jika kedua tim sama-sama mengunci kemenangan di laga kedua, posisinya tidak akan terkejar oleh Kirgistan dan Taiwan. Indonesia dan Korea Utara selanjutnya tinggal menentukan posisi juara grup dan runner up.

Jadwal Siaran Langsung Indonesia U-24 Vs China Taipei U-24:

Zhejiang Normal University East Stadium

Kamis, 21 September 2023, pukul 15.00 WIB

Siaran langsung: RCTI

Live streaming: Visio Plus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement