Jumat 22 Sep 2023 06:04 WIB

Persiapan Matang Buat RANS Nusantara Pede Bekuk Persis Solo

RANS Nusantara FC akan meladeni Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih RANS Nusantara FC Eduardo Almeida
Foto: DOK Persija
Pelatih RANS Nusantara FC Eduardo Almeida

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- RANS Nusantara FC dalam kepercayaan diri tinggi menjelang tampil pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024. RANS akan meladeni Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (22/9/2023). 

Pelatih RANS Eduardo Almeida mengatakan, ia percaya diri bisa meraup tiga angka dari Persis. Sebab, persiapan timnya sangat matang termasuk hasil analisa terhadap permainan Laskar Sambernyawa.

Baca Juga

"Untuk merealiasikannya, kami selama seminggu mempersiapkan pertandingan seperti biasanya. Lalu kami menganalisis lawan dan kami mempersiapkan untuk memastikan kami siap pada laga ini dan bertarung untuk tiga poin. Persoalan ini tentang persiapan," kata Almeida pada konferensi pers jelang laga, dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Jumat (22/9/2023).

Meski begitu ia tidak membantah ada satu pemain yang pastinya merepotkan lini belakang tim berjuluk Magenta Force. Sosok tersebut adalah Ramadhan Sananta yang sudah mencetak lima gol sejauh ini. Akan tetapi, ia memastikan pasukannya tidak hanya fokus ke Sananta.

"Sananta adalah bagian dari tim itu, tetapi kami tahu kami tidak pernah mengubah apa pun untuk satu pemain saja. Kami fokus pada keseluruhan tim yang menjadi bagian dari tim itu. Tentu saja dia bagian dari tim, jadinya kami juga fokus ke dia juga," ujarnya.

Sementara itu gelandang RANS Paulo Sitanggang menambahkan, target bermain bagus menjadi fokus utama para pemain. Mereka ingin memperpanjang tren kemenangan menjadi tiga kali.

"Yang pasti pertandingan nanti, Persis tim bagus dan baru saja menang, tentu kami waspadai itu. Namun persiapan kita selama seminggu ini berlangsung baik dan berusaha menjadi baik lagi dalam setiap pertandingan. Target yang pasti tiga poin," kata Paulo.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement