Jumat 22 Sep 2023 13:36 WIB

Problem Transportasi Buat Joan Mir Pupus Jajal Honda RC213V 2024 di MotoGP India

Mir tak bisa mengungkapkan di mana motor prototipe tersebut dapat melakukan debut.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP asal Spanyol dari tim Repsol Honda, Joan Mir.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Pembalap MotoGP asal Spanyol dari tim Repsol Honda, Joan Mir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Joan Mir dan Marc Marquez dipastikan tidak akan membawa motor MotoGP 2024 ke lintasan Buddh International Circuit pada MotoGP India akhir pekan ini.

Mir sebelumnya menguji prototipe sasis dari RC213V di Misano setelah Grand Prix San Marino, Italia, awal bulan September 2023, dan menggambarkan motor baru tersebut sebagai langkah ke arah yang benar, meski ia merasa tidak ada peningkatan signifikan dari segi performa yang diinginkan untuk 2024.

Baca Juga

Namun, Mir tidak bisa mengungkapkan di mana motor prototipe tersebut dapat melakukan debut melintasi panasnya aspal sirkuit.

"Kami tidak menerima motor di sini. Sejujurnya saya mengharapkan tetapi kami tak memiliki di sini (India)," kata Joan Mir menjelaskan dilansir Motorsport, Jumat (22/9/2023).

Saat ini, para pembalap MotoGP telah tiba di India untuk melanjutkan seri ke-14 di Sirkuit Buddh International, India.

Namun masalah logistik dengan pengiriman sepeda motor dari Misano ke Asia menghalangi pabrikan asal Jepang itu gagal menurunkan motor prototipe 2024 untuk debut di India. Alhasil, motor tersebut diharapkan melintas saat berada di Jepang.

"Ada kendala dalam transportasi motor ke Jepang karena mereka ingin mengirim ke sana lebih dulu baru ke India. Sayang sekali kami tidak bisa menjajalnya di sini, tapi saya berharap bisa memilikinya saat berada di Jepang," jelas pembalap asal Spanyol berusia 26 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement