Jumat 22 Sep 2023 22:10 WIB

Arteta Tegaskan Arsenal tak Perlu Motivasi Ekstra dalam Derby London Utara Vs Tottenham

Arsenal dan Tottenham sama-sama mengoleksi 13 poin di awal Liga Primer musim ini.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kemenangan Arsenal pada babak grup Liga Champions tengah pekan ini menjadi pendongkrak kepercayaan diri para penggawa the Gunners menjelang laga derby London Utara kontra Tottenham Hotspur, Ahad (24/9/2023). Menurut pelatih Arsenal Mikel Arteta timnya tak butuh motivasi ekstra dalam derby panas yang berlangsung di Stadion Emirates, pukul 20.00 WIB.

Arsenal telah memulai musim ini dengan baik, mendapatkan 13 poin dari lima pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. The Gunners juga menikmati kembali ke Liga Champions dengan kemenangan telak 4-0 atas PSV Eindhoven.

Baca Juga

Namun Spurs juga menjalani awal yang gemilang, mengoleksi 13 poin setelah meraih empat kemenangan beruntun. Pelatih Ange Postecoglou mencatatkan rekor start terbaik Spurs di kompetisi papan atas sejak 57 tahun lalu.

"Kemenangan selalu membantu dan menjaga semangat. Pertandingan ini tidak membutuhkan motivasi apa pun, ini pertandingan paling spesial musim ini," kata Arteta kepada wartawan, Jumat (22/9/2023). "Ini adalah derby dan momen spesial bagi kami semua. Kami hanya perlu fokus pada hal itu."

Ia memuji Postecoglu yang bekerja dengan sangat baik dan mengubah suasana di klub. Arteta juga menilai Spurs kini punya gaya berbeda. "Jadi kami harus menjadi diri kami sendiri dan melakukan yang terbaik untuk mengalahkan mereka," tegas Arteta.

Pemain sayap Gabriel Martinelli masih dalam pemeriksaan dan belum absen untuk pertandingan ini. Martinelli mengalami cedera hamstring dalam kemenangan akhir pekan lalu atas Everton dan absen dalam pertandingan PSV. Gelandang Thomas Partey juga absen karena cedera pangkal paha.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan kiper Aaron Ramsdale “sangat mendukung” sejak dicadangkan dan digantikan oleh David Raya, dan dia belum memutuskan siapa yang akan menjadi starter sebagai penjaga gawang melawan Spurs.

“Ini sangat sulit bagi setiap pemain,” kata Arteta. “Saya menderita dan saya peduli dengan setiap pemain yang tidak bermain, tapi ini adalah kompetisi dan tugas saya adalah mengambil keputusan dengan cara terbaik untuk tim.”

Arteta menggambarkan kontrak baru kapten Martin Odegaard sebagai “berita bagus” bagi klub dan tim setelah sang playmaker menandatangani kontrak lima tahun.

“Dia dicintai oleh semua orang, dihormati oleh semua orang dan dia pantas mendapatkan apa yang dia lakukan,” kata Arteta. “Ketika Anda mempunyai pemain yang punya kualitas untuk membuat Anda lebih baik, itu adalah bonus besar."

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement