Sabtu 23 Sep 2023 08:53 WIB

Jurgen Klopp Ingatkan Penggawa Liverpool untuk Waspadai West Ham

Liverpool menyambut West Ham di Stadion Anfield, Ahad (24/9/2023) malam WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akan melakoni laga berat melawan West Ham United pada lanjutan Liga Primer Inggris 2023/2024. Pelatih Jurgen Klopp pun mengaku timnya perlu mewaspadai ancaman yang dapat dihadirkan tim berjuluk the Hammers.

"Ada begitu banyak lawan sangat kuat, West Ham adalah salah satunya," kata Klopp menjelaskan dilansir Reuters, Sabtu (23/9/2023).

Baca Juga

Kedua tim akan berhadapan di Stadion Anfield, Ahad (24/9/2023) malam WIB. Duel ini begitu menarik mengingat keduanya sama-sama berada dalam perebutan posisi empat besar.

The Anfield Gank saat ini menempati posisi ketiga dengan perolehan 13 poin, sama dengan milik Tottenham Hotspur dan Arsenal. Adapun West Ham menempati peringkat keenam dengan nilai 10.

West Ham seperti tak kehilangan gelandang andalan mereka Declan Rice yang dilepas ke Arsenal musim panas ini. Sebab performa tim asuhan David Moyes ini moncer pada awal musim, memenangi tiga dari lima pertandingan untuk menempati posisi sekarang.

"Saya senang untuk David Moyes bahwa dia benar-benar membangun tim ini selama beberapa tahun. Bahkan, setelah Declan Rice pergi, mereka tetap terlihat bagus," kata Klopp.

Klopp meminta Mohamed Salah dan kawan-kawan tampil bagus selama pertandingan berlangsung. "Mereka sudah solid dan itu akan membuat rumit. Berarti kami harus menjadi versi terbaik dari diri kami," kata pelatih asal Jerman.

Nantinya, Liverpool akan kembali diperkuat bek tengah Virgil van Dijk yang telah melewati dua pertandingan terakhir karena skorsing kartu.

Di sisi lain The Reds masih cukup superior dari West Ham. Pasalnya dalam delapan pertemuan terakhir mereka berhasil memenangi tujuh pertandingan dengan sekali kekalahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement