Sabtu 23 Sep 2023 20:40 WIB

Besok Timnas Indonesia U-24 Tantang Korut U-24, Indra Sjafri Waspadai Dua Winger Lawan

Dua winger Korut, Ri Ilsong dan Paek Chungsong, dinilai Indra Sjafri berbahaya.

Timnas Indonesia U-24 saat melawan China Taipei U-24 di Asian Games Hangzhou.
Foto: dok NOC Indonesia
Timnas Indonesia U-24 saat melawan China Taipei U-24 di Asian Games Hangzhou.

REPUBLIKA.CO.ID, HUANGZHOU -- Pelatih timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri mewaspadai dua winger Korea Utara U-24 dalam laga hidup di Grup F Asian Games 2022. Menurut Indra, dua winger tersebut Ri Ilsong dan Paek Chungsong, berpotensi membahayakan Indonesia dalam laga di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, Ahad (23/9/2023) siang.

Hasil selain kemenangan masih berpotensi mengantarkan Indonesia lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Hanya, untuk itu Indonesia butuh bantuan Kirgistan untuk mengalahkan China Taipei dengan skor tertentu. Maka, skenario terbaik adalah menaklukkan Korut demi berlaga di babak 16 besar sebagai juara atau runner-up Grup F, tergantung skor kemenangan.

Baca Juga

Indonesia saat ini mengantongi nilai tiga, sama dengan China Taipei. Korut memuncaki klasemen Grup F dengan nilai enam, sementara Kirgistan di posisi buncit tanpa poin.

"Mengenai kekuatan Korea Utara, perlu kita waspadai karena mereka juga punya pemain yang cepat-cepat, terutama dua wingernya nomor 20 (Paek) dan 10 (Ri). Tadi sore kita sudah merancang gameplan untuk menghadapi Korea Utara," kata Indra dalam keterangan resmi PSSI, Sabtu (23/9/2023) malam.

Menyambut laga ini, kondisi seluruh pemain timnas U-24 dalam keadaan sehat. Tidak ada yang cedera dan semuanya siap untuk bermain. Indra mengatakan, tugasnya dengan para staf pelatih adalah tinggal memilih 11 pemain yang cocok untuk menjalankan game plan besok melawan Korut.

"Harapan kita untuk pertandingan besok, mudah-mudahan kita bisa mendapatkan hasil yang baik. Kita harus waspada terutama wingernya yang cepat," kata Indra.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement