Ahad 24 Sep 2023 21:11 WIB

Babak Pertama Derbi London Utara; Arsenal Vs Tottenham Imbang 1-1

Arsenal lebih mendominasi penguasaan bola sejak menit pertama.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jalannya laga Arsenal vs Tottenham di Stadion Emirates, London, Ahad (24/9/2023) malam WIB.
Foto: AP Photo/David Cliff
Jalannya laga Arsenal vs Tottenham di Stadion Emirates, London, Ahad (24/9/2023) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Derbi London Utara antara Arsenal versus Tottenham Hotspur sama kuat 1-1 pada babak pertama dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, London, Ahad (24/9/2023) malam WIB. Kedua tim saling memberikan ancaman sepanjang babak pertama.

Arsenal lebih mendominasi penguasaan bola sejak menit pertama. Serangan The Gunners lebih banyak bertumpu dari Bukayo Saka. Sementara Tottenham bermain lebih efektif dalam melakukan serangan.

Baca Juga

Kendati demikian Tottenham sudah mengancam pertahanan Arsenal melalui Johnson pada menit kedua. Namun tembakannya berhasil diblok. The Lilywhite bermain rapat dengab pressing tinggi.

Strategi tersebut membuat Arsenal kesulitan menembus area penalti Tottenham. Pada menit ke-16 Arsenal memiliki peluang emas tetapi sundulannya yang menyambut umpan silang Odeegard diblok.

Usaha Arsenal mencari gol berhasil pada menit ke-26 ketika Bukayo Saka melakukan tembakan ke arah gawang. Namun Cristian Romero yang berusaha memblok tembakan Saka justru mengarah ke gawangnya sendiri.

Pada menit ke-30, Jesus nyaris mencetak gol andai umpan lambung dari rekannya dari sisi kanan pertahanan Tottenham tidak cepat diblok oleh lawan. Sebab Jesus sudah berdiri bebas di area kotak penalti.

Kesalahan Maddison berlama-lama mengontrol bola di area penalti sendiri membuat Jesus berhasil merebutnya. Tetapi tembakan penyerang asal Brazil tersebut melambung ke atas mistar.

Tottenham terus berusaha mencari gol penyama kedudukan. Usaha mereka berhasil ketika tembakan Son Heung-min pada menit ke-41 menjebol gawang Arsenal. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement