Senin 25 Sep 2023 00:24 WIB

Cristiano Ronaldo Tegaskan Pensiun Masih Jauh dari Bayangannya

Faktanya, Ronaldo masih bugar dibandingkan pemain-pemain seusianya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ronaldo mengenakan pakaian tradisional Arab Saudi
Foto: Al Nassr
Ronaldo mengenakan pakaian tradisional Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Bintang Al-Nassr Cristiano Ronaldo menegaskan bahwa pensiun dari sepakbola masih jauh dari rencananya. Ia mengatakan masih mencintai sepakbola meskipun sudah tua. Hal tersebut ia sampaikan usai membawa Al-Nassr menang 4-3 atas Al-Ahli.

Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu mencetak dua gol dalam laga tersebut. Ia masih menunjukkan kualitas permainan yang mampu bersaing di level atas.

Baca Juga

“Saya masih suka bermain, mencetak gol, memenangkan pertandingan dan saya akan terus melakukannya sampai kaki saya berkata: ‘Cristiano, ini sudah berakhir’," ujar Ronaldo dilansir dari tribalfootball, Ahad (24/9/2023).

Kapten timnas Portugal itu merasa baik-baik saja. Ia tetap mampu membantu tim meraih kemenangan. Menurut dia, yang terpenting adalah membantu Al-Nassr terus berada di puncak.

Ronaldo kini berusia 38 tahun. Namun belum menunjukkan tanda-tanda performanya menurun drastis. Ia tetap menjaga kebugarannya agar dapat bersaing dengan pemain-pemain yang lebih muda.

Ronaldo adalah pemain tersukses selama lebih dari satu dekade bersama Lionel Messi. Ronaldo sukses secara individu dengan meraih lima penghargaan Ballon d'Or. Bersama tim yang dibelanya ia juga mempersembahkan banyak gelar.

Pada Januari 2023, Ronaldo secara mengejutkan menerima pinangan Al-Nassr dan meninggalkan sepakbola Eropa. Keputusan pindah ke Arab Saudi memberikan dampak besar terhadap pamor sepakbola Arab Saudi. Banyak pemain-pemain bintang Eropa kemudian pindah ke Arab Saudi pada musim panas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement