Selasa 26 Sep 2023 00:31 WIB

Mike Maignan dan Theo Hernandez Sudah Pulih, Kembali Berlatih Bersama Skuad Milan

Maignan dan Hernandez absen saat Milan mengalahkan Verona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Kiper AC Milan Mike Maignan
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kiper AC Milan Mike Maignan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan minus kehadiran Mike Maignan dan Theo Hernanez kala menundukkan Verona 1-0 pada giornata kelima Serie A Liga Italia, akhir pekan lalu. Dua penggawa andalan I Rossoneri itu terpaksa menepi lantaran menderita cedera ringan.

Maigna terpaksa ditarik keluar pada menit ke-81 saat Milan ditahan imbang Newcastle United 0-0 pada laga pembuka penyisihan Grup F Liga Champions, tengah pekan lalu. Penjaga gawang berpaspor Prancis itu pun akhirnya absen dalam laga kontra Verona. Marco Sportiello dipercaya menjadi pengganti Maignan pada laga tersebut. 

Baca Juga

Kondisi tidak jauh berbeda juga dialami Theo Hernandez. Bek sayap yang biasa beroperasi di sisi kiri itu hanya bisa menonton laga Milan vs Verona. Posisi yang bisa ditempati Hernandez diisi oleh Alessandro Florenzi sepanjang laga tersebut.

Namun, Maigna dan Hernandez kemungkinan bisa sudah bisa menjadi opsi yang tersedia buat pelatih AC Milan Stefano Pioli pada laga kontra Cagliari di Asrdegna Arena, Rabu (27/9/2023) pukul 23.30 WIB. Sebab, Maignan dan Hernandez dilaporkan sudah pulih dari cedera.

''AC Milan sudah memulai persiapan untuk menghadapi Cagliari di kompleks latihan di Milanello. Maignan dan Hernandez terlihat sudah berlatih bersama rekan-rekan setimnya di sesi latihan I Rossoneri. Dua pemain itu juga terlibat dalam semua sesi latihan,'' tulis laporan Calciomercato seperti dilansir Football Italia, Senin (25/9/2023).

Hernandez diperkirakan akan kembali diturunkan sebagai starter. Bek sayap berusia 25 tahun itu diketahui menjadi salah satu pilar di permainan I Rossosneri, termasuk saat merengkuh Scudetto pada musim 2021/2022.

Berbeda dari Hernandez, Maignan kemungkinan besar akan tetap diistirahatkan Pioli pada laga kontra Cagliari. Terlebih, Maignan sempat mengalami cedera parah dan terpaksa absen dalam 22 pertandingan di semua ajang pada sepanjang musim. Selain itu, performa Sportiello juga dinilai cukup impresif selama menjadi pengganti Maignan.

Kendati mendapatkan kabar positif terkait pemulihan kondisi Maignan dan Hernandez, AC Milan masih harus bersabar terkait kondisi Davide Calabria, yang melanjutkan sesi latihan terpisah. Pun dengan tes medis lanjutan terhadap Rade Krunic, yang masih didera cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement