Selasa 26 Sep 2023 12:15 WIB

Verstappen Bangga dengan Gelar Konstruktor Tim Red Bull Setelah Balapan di GP Jepang

Posisi Red Bull di luar jangkauan tim pesaing, yakni Mercedes dan Ferrari.

Pembalap F1 asal Belanda Max Verstappen dari tim Red Bull Racing melakukan selebrasi usai memenangkan GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Jepang, Ahad (24/9/2023).
Foto: EPA-EFE/FRANCK ROBICHON
Pembalap F1 asal Belanda Max Verstappen dari tim Red Bull Racing melakukan selebrasi usai memenangkan GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Jepang, Ahad (24/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Max Verstappen mengungkapkan kebanggaannya kepada tim Red Bull setelah kemenangan dominannya di Grand Prix (GP) Jepang pada Ahad (24/9/2023), sekaligus memastikan gelar konstruktor kedua berturut-turut untuk tim.

"Ini adalah akhir pekan yang luar biasa. Menang di sini sungguh luar biasa. Saya pikir mobil itu bekerja dengan sangat baik di setiap kompon (ban)," kata Verstappen, dikutip dari laman resmi Formula 1, Senin (25/9/2023). "Tapi tentu saja, yang paling penting adalah kemenangan konstruktor. Saya sangat bangga dengan semua orang yang bekerja di trek dan juga di pabrik. Kami mengalami tahun yang luar biasa."

Pada GP Jepang yang digelar di Sirkuit Suzuka, Verstappen selamat dari serangan duo pembalap McLaren, Lando Norris dan Oscar Piastri.

Hasil tersebut membuat gelar konstruktor secara matematis berada di luar jangkauan rival terdekat Red Bull, yakni Mercedes dan Ferrari, sekaligus memberi Verstappen peluang pertamanya untuk memenangkan gelar di GP Qatar pada 6-8 Oktober 2023.

Sementara Verstappen menikmati kemenangan, nasib yang terbalik menimpa rekan satu timnya, Sergio Perez, yang terjebak dalam insiden putaran pertama dengan pembalap Mercedes Lewis Hamilton. Ia lalu mendapat penalti karena melanggar peraturan Safety Car dan kemudian sanksi lain karena bentrok dengan pembalap Haas, Kevin Magnussen.

"Itu hanyalah akhir pekan yang penuh bencana. Semuanya dimulai di Tikungan 1 dengan awal yang sangat buruk. Saya terjepit. Saya pikir kami juga mengalami banyak kerusakan pada mobil dan itu membuat kami semakin kesulitan," ujar Perez.

Namun, Perez mengambil beberapa hal positif dari kemenangan Red Bull dalam kejuaraan laga di Suzuka. "Ini tahun luar biasa. Saya sangat senang bisa berkontribusi untuk gelar konstruktor tim. Ini adalah hari yang sangat istimewa bagi seluruh tim, untuk akhirnya meraih gelar konstruktor," kata pembalap asal Meksiko itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement