Selasa 26 Sep 2023 12:40 WIB

Apri/Fadia tak Sabar Tampil pada Asian Games Perdana

Apri/Fadi bagian dari 20 pebulu tangkis Indonesia yang tampil di Asian Games 2022.

Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan).
Foto: EPA-EFE/Bertha Wang
Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku tidak sabar untuk memberikan penampilan terbaik sebagai debutan pada agenda multicabang Asian Games 2022 di Hangzhou, Cina. Pasangan yang baru saja menjuarai Hong Kong Open 2023 itu juga sudah melakukan persiapan matang sepulang dari turnamen berkategori BWF Super 500 itu pada awal September.

"Pulang dari Hong Kong kemarin kami sudah kembali latihan, mengembalikan kondisi, dan ya alhamdulillah semua oke. Kami siap tampil di Asian Games," ujar Apriyani melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Senin (25/9/2023).

Baca Juga

Meski menikmati waktu latihan yang terbatas di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, penantian untuk tampil perdana di Asian Games membuat kedua ganda putri itu semakin bersemangat berlatih.

Saat di asrama Cipayung, Apri/Fadia lebih banyak menjaga kondisi fisik dan kebugaran agar tidak drop ketika tiba di Cina. "Jaga kondisi, jaga pikiran setiap pertandingannya. Excited mau main di sana, tapi tetap harus dikontrol," ujar Fadia.

Cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2022 akan bergulir pada 28 September-1 Oktober untuk nomor beregu, dan 2-7 Oktober 2023 pada nomor perorangan di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Cina.

Apri/Fadi menjadi bagian dari 20 pebulu tangkis Indonesia yang tergabung dalam Kontingen Merah Putih pada ajang Asian Games 2022.

Sebelumnya, tim bulu tangkis Indonesia berangkat ke Hangzhou via Hong Kong pada Senin (25/9/2023) dini hari dari bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Skuad bulu tangkis terdiri masing-masing 10 atlet putra dan putri, dengan dipimpin manajer tim Eddy Prayitno.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky memastikan skuad bulu tangkis Indonesia yang bertolak ke Hangzhou, Cina, sebagai bagian dari Kontingen Asian Games 2022 berangkat dalam kondisi prima.

"Kondisi anak-anak fit dan sehat. Sejak pulang dari Hong Kong dengan hasil yang cukup baik saya harap menjadikan motivasi untuk juga berhasil di Asian Games nanti. Tanggung jawabnya berat, pemain, pelatih, dan semua, jadi saya mau semua bisa solid dan kompak," kata Rionny menegaskan.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement