Selasa 26 Sep 2023 14:52 WIB

Persembahkan 2 Emas Asian Games, Muhammad Sejahtera: Alhamdulillah Sesuai Latihan Saya

Ditanya soal kunci kemenangannya, Tera menjawab semua karena kehendak Tuhan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Muhammad Sejahtera Dwi Putra, atlet menembak Indonesia yang mempersembahkan dua medali emas di Asian Games 2022 Hangzhou Cina.
Foto: Dok KOI
Muhammad Sejahtera Dwi Putra, atlet menembak Indonesia yang mempersembahkan dua medali emas di Asian Games 2022 Hangzhou Cina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet menembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra kembali menyumbangkan medali emas sekaligus menjadi yang kedua buat kontingen Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou, Cina.

Muhammad Sejahtera yang tampil di nomor 10m running target mixed run meraih poin tertinggi, 378 dari 11 peluru. Tera, sapaan akrabnya, berhasil mengalahkan wakil Korea Utara, Kwangil Kwon yang meraih 377 poin dari 9 peluru dan berhak atas medali perak, serta Youjin Jeong dari Korea Selatan dengan 377 poin dari 6 peluru yang memperoleh perunggu.

Baca Juga

“Alhamdulillah, hasil ini sesuai dengan latihan yang saya jalani selama ini. Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik buat Merah Putih. Perasaan saya sekarang susah untuk diungkapkan,” kata Tera usai perlombaan.

Buat Tera, dua medali emas yang diperolehnya di Hangzhou 2022 ini merupakan hasil sempurna setelah di Asian Games 2018, ia hanya mampu mendapatkan perak.

“Saya persembahkan dua medali emas ini untuk keluarga dan untuk negara saya, Indonesia. Terima kasih untuk orang tua yang selau mendoakan dan mendukung saya sehingga saya bisa sampai pada hari ini,” ucap Tera usai tampil di Fuyang Yinhu Sports Centre.

Ditanya soal kunci kemenangannya, atlet menembak kelahiran Jakarta, 13 April 1997 ini menjawab semua karena kehendak Tuhan. “Saya punya Tuhan, jadi saya yakin saya bisa menang. Tuhan yang membuat saya lebih yakin kalau saya pasti bisa untuk menang,” tegasnya.

Sementara itu, tim Indonesia juga menambah perolehan medali perunggu dari cabang olahraga menembak untuk nomor 10m running target mixed run team. Tim yang juga diperkuat Tera, Muhammad Badri Akbar, dan Irfani Julio ini mencatatkan total 1098 poin dari 22 peluru.

Hasil itu masih di bawah perolehan Korea Selatan, Yongbin Kwak, Kwangcul Ha, dan Youjing Jeong yang meraih 1116 dari 21 peluru dan berhak atas medali emas. Sedangkan medali perak direbut Kazhakstan yang diperkuat penembak Bakhtiyar Obrayev, Andrey Khudyakov, dan Assadbek Nazirkulyev dengan catatan 1111 poin dari 20 peluru.

Total, kontingen Indonesia sudah meraih 2 medali emas, 1 perak, dan 5 perunggu. Tim Merah Putih masih berepeluang menambah pundi-pundi medali dari beberapa cabang olahraga yang masih dan belum berlangsung.

Tim Indonesia dipimpin oleh CdM Basuki Hadimuljono berkekuatan 413 atlet yang turun di 202 nomor pertandingan, 41 disiplin, 30 cabor. Tim Indonesia mendapat dukungan dari official partners, yaitu Wall's Ice Cream, Li-Ning, MyTours, NusaPay, Gudang Kripto, Bagasi, Pocari Sweat, dan Essenza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement