Selasa 26 Sep 2023 15:52 WIB

Pratama Arhan Diincar Klub K-League 1 Suwon FC

Suwon sedang berusaha meningkatkan nilai pasar di kawasan Asia Tenggara.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Indonesia Pratama Arhan yang diincar klub Korea Selatan (Korsel) dari K-League 1, Suwon FC.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Indonesia Pratama Arhan yang diincar klub Korea Selatan (Korsel) dari K-League 1, Suwon FC.

REPUBLIKA.CO.ID, SUWON -- Klub K-League 1 Suwon FC dikabarkan tertarik mendatangkan pemain timnas Indonesia, Pratama Arhan. Menurut laporan media Korea SportChosun, Arhan yang saat ini berada di klub J2 League, Tokyo Verdy, berstatus bebas transfer.

"Suwon FC hampir merekrut pemain nasional Indonesia Pratama Arhan. Kesepakatan telah dicapai dengan Arhan yang berstatus bebas transfer. Detailnya akan segera diselesaikan dan diumumkan," demikian pernyataan Suwon FC, dilansir dari SportChosun, Selasa (26/9/2023).

Baca Juga

Suwon FC didirikan pada 2003 dan masuk ke K-League tahun 2013. Jika proses ini berjalan lancar, maka Suwon akan pertama kalinya menggunakan pemain Indonesia dalam sejarah klub.

Manajer umum Suwon FC Choi Soon-ho yang mulai menjabat jelang musim ini berlangsung mulai mengawasi pasar Asia Tenggara. Tujuannya untuk meningkatkan nilai klub. Indonesia mendapatkan perhatian khusus.

Suwon sedang mempertimbangkan memakai pelatih lokal. Klub elite Korsel itu memutuskan mencari pemain Indonesia yang berkualitas, salah satu yang masuk daftar adalah Arhan.

Arhan adalah pemain andalan pelatih asal Korsel, Shin Tae-yong, di timnas Indonesia. Berposisi sebagai bek sayap kiri, Arhan tak hanya lihai dalam menjaga pertahanan tetapi memiliki kualitas dalam membantu serangan. Kemampuan lemparannya yang jauh menjadi keunggulan paling menonjol dari suami Azizah Salsa.

Arhan didatangkan Tokyo Verdy pada Maret 2022 dari PSIS Semarang. Namun pemain 21 tahun tersebut kurang mendapatkan menit bermain. Ia hanya tampil sebanyak empat laga dan kini statusnya bebas transfer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement