Selasa 26 Sep 2023 16:00 WIB

Ciro Alves Senang Bisa Kembali Cetak Gol

Gol Ciro memastikan kemenangan Persib atas Bhayangkara FC di BRI Liga 1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Ciro Alves, penyerang Persib Bandung.
Foto: Twitter Persib Bandung
Ciro Alves, penyerang Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Persib Bandung Ciro Alves telah menemukan kembali ketajamannya di lini depan ketika mampu mencetak gol kemenangan Persib melawan Bhayangkara FC akhir pekan lalu dalam laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024. Gol Ciro pada masa tambahan waktu mengamankan tiga poin untuk Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Ciro terakhir kali mencetak gol pada laga pekan ketujuh. Ia lalu absen dalam dua laga dan kembali ke pekan ke-10. Skorsing tersebut sedikit banyaknya telah berdampak pada insting mencetak gol Ciro. Ia menjalani empat pertandingan Persib tanpa mencetak gol. Selain itu ia juga sempat dibekap cedera betis. 

Baca Juga

Ia pun mengakhiri puasa gol pada laga terakhir saat melawan Bhayangkara. Jelas gol tersebut sangat penting baginya. "Sangat penting, saya melewati beberapa pekan yang sulit dan mengalami cedera, ada sedikit masalah di kaki saya. Menurut saya ini tidak mudah, agar tetap dalam kondisi terbaik," kata Ciro dikutip dari Liga Indonesia Baru, Selasa (26/9/2023).

Selain gol penting ke gawang Bhayangkara FC kemarin, Ciro juga pernah membuat gol krusial ketika mengejar ketinggalan Persib dari tuan rumah Persik Kediri pada pekan kelima. Gol Ciro pada menit ke-83 menyamakan skor 1-1, hingga akhirnya Persib berbalik unggul 2-1 ketika Ryan Kurnia memastikan kemenangan lewat gol tandukan. Itu kontribusi penting Ciro dalam kemenangan pertama Maung Bandung di BRI Liga 1 2023/2024. 

"Saya sangat senang kepada teman-teman satu tim yang terus memberikan dukungan kepada saya. Terpenting adalah tiga poin dan tim terus berjuang di lapangan. Ini sangat penting buat saya," ujarnya. 

Kini, Ciro sudah mengoleksi lima gol dari 11 pertandingan yang dilaluinya. Persib menatap laga lanjutan melawan Persita Tangerang di kandang sendiri pada Ahad (1/10/2023) di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement