Selasa 26 Sep 2023 21:28 WIB

Paul Merson Sarankan Arteta Kontrak Ivan Toney demi Masa Depan Arsenal

Menurut Merson, Arsenal membutuhkan penyerang tengah yang tepat.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pemain bintang Arsenal, Paul Merson.
Foto: EPA/DANIEL HAMBURY
Mantan pemain bintang Arsenal, Paul Merson.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan bintang Arsenal Paul Merson mengaku kekhawatirannya dengan pilihan Arsenal di lini serang. Ia menyebut tim asuhan Mikel Arteta harus mengontrak Ivan Toney pada bulan Januari 2024 setelah bersikeras bahwa penyerang saat ini, Eddie Nketiah dan Gabriel Jesus, tidak membawa the Gunners ke level berikutnya.

Itu terjadi setelah mantan timnya ditahan imbang 2-2 oleh Tottenham Hotspur dalam derbi London utara pada Ahad (24/9/2023) lalu. Sementara the Gunners memiliki tekad untuk menghilangkan rasa sakit hati yang dialami di Liga Primer Inggris musim lalu dan meraih gelar liga pertama sejak 2004, Merson mengeklaim bahwa tim lamanya membutuhkan penyerang tengah yang tepat.

Baca Juga

"Saya selalu mengatakannya sejak hari pertama, Eddie Nketiah tidak akan memenangkan trofi Liga Primer untuk Anda," kata Merson kepada Sky Sports dilansir DailyMail, Selasa (26/9/2023).

Menurut Merson, Arsenal membutuhkan penyerang tengah yang tepat.

"Saya tidak menyalahkan Nketiah karena mereka bermain imbang 2-2 dengan Tottenham tetapi dengan 32 pertandingan tersisa dan semua pertandingan Liga Champions yang harus mereka mainkan, saya rasa dia tidak membawa mereka ke level berikutnya. Saya bahkan tidak berpikir Gabriel Jesus membawa mereka ke level berikutnya," ujar Merson menambahkan.

Tim London utara ini tidak terkalahkan musim ini, namun kini tertinggal dari Manchester City dalam perburuan gelar, kehilangan poin dari rival Londonnya, Spurs dan Fulham.

Arteta memilih untuk memainkan tiga pemain depan, Jesus, Nketiah, dan Bukayo Saka pada derbi London Utara, tetapi Merson mengaku khawatir ketika melihat susunan pemain mantan timnya.

"Itu bukan tim terkuat Arsenal, tetapi ketika Anda berpikir tentang Liga Champions dan semua pertandingan yang harus mereka mainkan, tim itu terlihat agak lemah bukan?" kata Merson menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement