Selasa 26 Sep 2023 21:37 WIB

MU Siapkan Dana Besar untuk Serge Gnabry di Bursa Transfer Januari 2024

Namun Gnabry agaknya lebih memilih bertahan di Bayern Muenchen.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain sayap Bayern Muenchen Serge Gnabry yang diincar Manchester United.
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Pemain sayap Bayern Muenchen Serge Gnabry yang diincar Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) dikabarkan siap mengeluarkan dana besar untuk Serge Gnabry. The Reds Devils kekurangan pemain sayap saat ini dengan Jadon Sancho baru-baru ini dibuang dari tim utama setelah bertengkar dengan pelatih MU Erik ten Hag, sementara Antony diberi cuti untuk mengatasi sejumlah tuduhan kekerasan terhadap wanita.

Menurut laporan yang diturunkan oleh Football 365 dikutip Express, Selasa (26/9/2023), MU ingin menjajaki kesepakatan potensial untuk membawa penyerang Bayern Muenchen tersebut kembali ke Liga Primer Inggris setelah sempat dipinjamkan ke Arsenal dan West Brom.

Baca Juga

Real Madrid juga diketahui tertarik untuk mendapatkan jasa pemain berusia 28 tahun itu dengan laporan tersebut mengeklaim bahwa membawa Gnabry ke Santiago Bernabeu merupakan salah satu "keinginan terbesar" presiden klub Florentino Perez.

Terlepas dari masalah keuangan baru-baru ini, MU dikatakan bersedia membayar lebih dari yang seharusnya untuk Gnabry dan tidak memiliki masalah menghambur-hamburkan uang dalam jumlah besar untuk memperkuat skuad Ten Hag. Pada bulan Juli 2023, Badan Kontrol Keuangan Klub UEFA mendenda Man Utd sebesar 256.744 poundsterling untuk "defisit impas kecil" yang membuat Iblis Merah melakukan belanja dengan hati-hati di musim panas.

Namun, jika MU tetap berada di zona hijau pada akhir tahun, the Red Devils akan memiliki lebih banyak ruang untuk bernafas selama bursa transfer Januari 2024.

Man Utd dikabarkan tengah mempersiapkan tawaran sebesar 50 juta euro atau sekira Rp 816 miliar untuk Gnabry yang bernilai kurang lebih sama. Gnabry baru-baru ini memperpanjang kontraknya di Allianz Arena hingga 2026, namun MU berharap dapat memperpendek masa tinggalnya.

Menuju jendela transfer musim panas, Gnabry menghadapi masa depan yang tidak pasti dengan hanya satu tahun tersisa dalam kontraknya. MU termasuk di antara daftar panjang klub termasuk Chelsea, Manchester City, dan Arsenal yang telah menanyakan tentang kontraknya.

Namun, Gnabry akan menandatangani kesepakatan baru dengan Muenchen pada bulan Juli untuk mengakhiri spekulasi tersebut. Man United tampaknya tidak akan menyerah begitu saja meskipun Gnabry bersikeras bahwa dia berkomitmen untuk bermain untuk raksasa Bavaria.

"Saya banyak memikirkan apa yang saya inginkan sebagai seorang pemain untuk beberapa tahun ke depan, dan sampai pada kesimpulan. Saya ingin bertahan di Bayern, memenangkan segalanya di sini lagi dan merasakan sesuatu, terutama Liga Champions lagi," tegas Gnabry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement