Selasa 26 Sep 2023 23:41 WIB

Timnas Indonesia U-17 Agendakan Uji Coba Perdana Lawan Klub Divisi 5 Jerman

TSV Meerbusch U-17 jadi lawan pertama timnas U-17 dalam TC di Jerman.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti Tukiman.
Foto: Republika/ Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti Tukiman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-17 asuhan Bima Sakti mengagendakan laga uji coba perdana mereka menghadapi klub divisi lima Jerman, TSV Meerbusch U-17 pada Rabu (27/9/2023) waktu setempat. Bima mengaku sudah mempersiapkan tim dengan baik jelang laga uji coba tersebut.

"Rencananya kami akan melawan TSV Meerbusch U-17. Kami selama satu minggu lebih di sini, sudah rutin latihan, minggu kemarin lebih banyak di memperkuat pertahanan, awal minggu ini latihan penyelesaian akhir," kata Bima dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (26/9/2023).

 

Pelatih jebolan tim Primavera itu juga mengatakan, saat ini para pemain dalam kondisi fisik yang bagus. "Saya senang anak-anak bisa beradaptasi cepat dengan lingkungan disini, terutama dinginnya udara dan cuaca di Jerman," ujarnya.

 

Bima mengungkapkan, tujuan dari uji coba nanti adalah melihat sejauh mana anak-anak asuhnya berkembang dan bisa belajar sepak bola modern dari Jerman. Pelatih berusia 47 tahun itu menjelaskan, selama minggu pertama di Jerman, tim pelatih memberikan menu latihan menyerang.

 

“Tujuan lain adalah mengevaluasi tim, selama kami latihan di Jerman. Dari situ kami bisa mengetahui kelemahan dan kekurangan kami serta kelebihan yang harus dipertahanakan dan bahkan diperkuat lagi," kata Bima.

 

Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan sudah tiba di Jerman sejak Senin (18/9/2023). Mereka akan TC hingga 23 Oktober 2023.

 

Selama TC di Jerman, Indonesia akan menetap di dua kota yaitu di Monchengladbach dan Dortmund. Untuk saat ini, Skuad Garuda Asia tinggal di Guesthouse Textile Academy, Monchengladbach.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement