Rabu 27 Sep 2023 05:53 WIB

MU Menang Telak Saat Singkirkan Palace di Piala Carabao, Amrabat Jadi Bek Kiri

Manchester United menaklukkan Crystal Palace 3-0 pada putaran ketiga Piala Carabao.

Para pemain Manchester United
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Para pemain Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Casemiro mencetak satu gol dan memberi assist untuk gol lainnya saat juara bertahan Manchester United (MU) mengawali penampilan mereka di Piala Carabao (Piala Liga Inggris) dengan kemenangan 3-0 atas Crystal Palace di Old Trafford pada laga putaran ketiga, Rabu (27/9/2023) dini hari WIB.

Ketika tim asuhan Erik Ten Hag melaju dengan nyaman dalam upaya mempertahankan gelar, Wolverhampton Wanderers dan Luton Town dari Liga Primer Inggris tersingkir oleh tim-tim dari divisi yang lebih rendah. Wolves sempat unggul 2-0 tapi kemudian kalah 3-2 di kandang tim papan atas Divisi Championship (divisi dua), Ipswich Town. 

Baca Juga

Adapun pendatang baru Liga Primer Inggris, Luton, dikalahkan tim League One (divisi tiga) Exeter City 0-1. Exeter bertahan dengan 10 pemain setelah Demetri Mitchell diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua lima menit setelah mencetak gol pada menit ke-83.

Burnley asuhan Vincent Kompany, yang belum pernah meraih kemenangan di Liga Primer musim ini, menghancurkan tim League Two (divisi empat), Salford City, dengan skor 4-0 dengan tim lapis kedua.

Palace kehilangan penjaga gawang Dean Henderson, yang didatangkan dari MU pada Agustus, setelah 19 menit menjalani debut di klub. Ia terlihat mengalami ketegangan otot pada kaki kanannya setelah melepaskan tendangan jarak jauh.

Dia digantikan oleh Sam Johnstone, lulusan akademi Manchester United lainnya, yang memungut bola dari gawangnya dua menit kemudian ketika Diogo Dalot melepas operan dari tepi lapangan untuk disambut oleh Alejandro Garnacho dengan kaki kanannya.

Gelandang Brasil Casemiro, yang menjalani malam yang luar biasa, menjadikan skor 2-0 pada menit ke-27 ketika ia bangkit di dalam kotak penalti dan melakukan sundulan melengkung ke pojok gawang setelah menerima umpan tendangan sudut dari Mason Mount.

Anthony Martial mencetak gol ketiga pada menit ke-55, gol pertamanya musim ini. Ia memanfaatkan celah di pertahanan yang buruk untuk berlari menyambut umpan silang Casemiro di tiang jauh dan melepaskan tembakan yang melewati Johnstone.

Ini merupakan satu-satunya pertandingan dini hari tadi yang mempertemukan dua klub papan atas Inggris. Kebetulan, mereka akan bertemu lagi di Old Trafford pada Sabtu untuk duel Liga Primer Inggris.

Pemain pinjaman...

sumber : Reuters

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement