Rabu 27 Sep 2023 08:10 WIB

Berikut Daftar Atlet Kontingen Indonesia yang akan Berlaga Hari Ini di Asian Games 2022

Di cabor basket, tim putri yang rajai SEA Games terakhir akan beraksi hari ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Timnas basket putri Indonesia. Sang juara SEA Games akan beraksi hari ini di Asian Games 2022.
Foto: dok Perbasi
Timnas basket putri Indonesia. Sang juara SEA Games akan beraksi hari ini di Asian Games 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, HUANGZHOU -- Asian Games Huangzhou 2022 mendekati sepekan. Indonesia kini berada di posisi 10 besar perolehan medali. Tepatnya di urutan ketujuh klasemen sementara. 

Segala sesuatu masih bisa berubah. Ada banyak pertandingan tersisa. Berikut jadwal para wakil merah putih yang akan bertanding pada Rabu (27/9/2023).

Baca Juga

Pertama, di cabang olahraga Basket putri. Segenap srikandi tanah air jumpa India. Kedua tim masih bertarung di babak penyisihan Grup A.

Berikutnya di cabor hoki. Tim putri Indonesia bertemu Jepang di babak penyisihan Grup B. Berlanjut ke tenis, sejumlah wakil Indonesia bertanding hari ini.

Dimulai dari ganda putri, pasangan Beatrice Gumulya-Jessy Priskila Rompies, jumpa wakil Korea Selatan, Boyoung Jeoung-Dayeon Back. Lalu ganda campuran David Agung Susanto-Jessy Priskila Rompies juga bertemu pasangan Korsel Yun Seong Chung-Na Lae Han, di putaran ketiga. 

Berikutnya, kembali di ganda putri, pasangan Aldila Sutjiadi-Janice Tjen menghadapi wakil Korsel Sohyun Park-Yeonwoo Ku di perempatfinal. Lalu ganda campuran Aldila Sutjiadi-Christopher Benjamin Rungkat jumpa wakil Thailand Isaro Pruchya-Peangtarn Plipuech di putaran ketiga.

Berlanjut ke cabor Wushu-Daoshu. Seraf Naro Siregar mentas hari ini. Sepertinya di perebutan medali. Begitu juga dengan Nandhira Mauriskha di kelompok putri. Seraf Siregar juga turun di Wushu-Gunshu. Kemudian Nandhira mentas lagi di Wushu-Qiangshu. 

Sudah disinggung sebelumnya, Indonesia ada di urutan ketujuh klasemen sementara perolehan medali. Total medali yang telah diraih pasukan garuda menyentuh angka sembilan. Perinciannya tiga emas, satu perak, serta lima perunggu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement