Rabu 27 Sep 2023 16:15 WIB

Undian Bulu Tangkis Beregu Asian Games 2022, Putri Vs Cina, Putra Tunggu Korea Vs Malaysia

Tim putra dan putri Indonesia baru akan berlaga pada hari Jumat (29/9/2023).

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria dkk akan langsung berjumpa unggulan pertama sekaligus tuan rumah, Cina, di beregu putri Asian Games 2022.
Foto: AP Photo/Hiro Komae
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria dkk akan langsung berjumpa unggulan pertama sekaligus tuan rumah, Cina, di beregu putri Asian Games 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Undian nomor beregu putra dan beregu putri cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Asian Games 2022 telah rampung digelar pada Rabu (27/9/2/23) pagi di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Cina. Tim Indonesia mendapat calon lawan yang tidak bisa dibilang mudah. Kerja keras ekstra diperlukan sejak pertandingan pertama.

Di beregu putri, Gregoria Mariska Tunjung dkk akan langsung berjumpa unggulan pertama sekaligus tuan rumah, Cina. Kedua tim mendapat bye di babak 16 besar.

Baca Juga

"Di beregu putri setelah mendapat bye di hari pertama, di delapan besar kami akan menghadapi unggulan pertama Cina. Tentu, ini menjadi pertandingan yang harus penuh kerja keras," kata manajer tim bulu tangkis Indonesia, Eddy Prayitno, dalam rilis PBSI, Rabu (27/9/2023). "Tidak harus takut, tetap optimistis dalam bertanding."

Sementara di beregu putra, Indonesia yang menempati unggulan pertama menunggu lawan di perempat final, yakni pemenang antara Korea Selatan (Korsel) versus Malaysia.

"Di beregu putra pasti kami akan selalu mewaspadai lawan. Siapapun lawannya antara Korea atau Malaysia harus siap. Karena semua sudah kami persiapkan secara baik, sudah kami pelajari juga kekuatan-kekuatan lawan," jelas Eddy. "Harapan kami, dukungan dan doa tetap hadir dari masyarakat Indonesia untuk kami melewati satu langkah di babak perempat final ini. Step by step dulu."

Eddy berpesan bahwa motivasi tinggi dan bermain lepas adalah kunci untuk memberikan yang terbaik. Ini yang akan disampaikan kepada para pemain.

"Dengan optimistis tanpa berlebihan, saya dan tim pelatih akan terus memotivasi semua pemain. Bahwa tidak ada yang tidak mungkin, ayo berjuang maksimal, bertanding lepas dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," tegas Eddy.

Cabor bulu tangkis Asian Games 2022 bakal dimulai hari Kamis (28/9/2023), memainkan babak 16 besar. Tim putra dan putri Indonesia baru akan berlaga pada hari Jumat (29/9/2023) di babak perempat final.

Berikut hasil undian lengkap beregu putri Asian Games 2022:

Pool Atas:

Cina (1) vs Bye

Indonesia vs Bye

Jepang (3/4) vs Bye

Hong Kong vs Chinese Taipei

Pool Bawah:

India vs Mongolia

Bye vs Thailand (3/4)

Nepal vs Maldives

Bye vs Korea

Berikut hasil undian lengkap beregu putra Asian Games 2022:

Pool atas:

Indonesia (1) vs Bye

Korea vs Malaysia

India (3/4) vs Bye

Mongolia vs Nepal

Pool Bawah:

Hong Kong vs Thailand

Singapore vs Japan (3/4)

Chinese Taipei vs Maldives

Bye vs Cina (2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement