Rabu 27 Sep 2023 18:50 WIB

Borussia Dortmund Pertimbangkan Bawa Kembali Jadon Sancho

Meski kagum dengan si pemain, Dortmund punya kekhawatiran soal kedisiplinan Sancho.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Manchester United (MU) Jadon Sancho saat melakukan selebrasi.
Foto: Dok. Twitter MU
Gelandang serang Manchester United (MU) Jadon Sancho saat melakukan selebrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund sedang mempertimbangkan apakah akan kembali mendatangkan Jadon Sancho. Hubungan Sancho dengan pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag sedang buruk dan kariernya terancam di Old Trafford.

Sancho bahkan tidak dimasukkan ke dalam daftar tim utama MU. Ia juga dilarang menggunakan fasilitas klub karena perselisihan dengan Ten Hag.

Baca Juga

Pelatih asal Belanda tersebut akan mengizinkan kembali ke tim utama jika meminta maaf atas kritiknya yang dilontarkan di media sosial.

Namun Sancho menolak meminta maaf kepada Ten Hag. Bild, dilansir dari Tribalfootball, Rabu (27/9/2023), mengeklaim bahwa MU kemungkinan akan meminjamkan atau menjual Sancho pada Januari 2024 nanti. Namun hanya sedikit klub yang tertarik kepada Sancho mengingat gajinya yang tinggi.

Dortmund adalah pengagum Sancho. Klub Jerman itu menikmati kebersamaan dengan Sancho sebelum MU membelinya. Kendati demikian, Dortmund juga memiliki kekhawatiran tentang kedisiplinannya. Sancho sering terlambat ke tempat latihan walaupun penampilannya tidak menurun.

Hubungan tidak harmonis Sancho dengan Ten Hag bermula ketika Ten Hag menyebut pemainnya itu tidak pantas masuk skuad utama MU. Menurut Ten Hag, permainan Sancho tidak sesuai standar.

Pemain internasional Inggris tersebut kemudian membalasnya lewat media sosial sebelum dihapus. Sancho menyebut Ten Hag hanya menjadikannya kambing hitam. Beberapa rekan satu timnya meminta agar Sancho meminta maaf.

Sancho didatangkan MU pada 2021. Musim ini, Sancho baru tampil sebanyak tiga pertandingan di Liga Primer Inggris. Total ia tampil 82 pertandingan di semua kompetisi bersama MU dan mencetak 12 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement