Rabu 27 Sep 2023 20:11 WIB

Jadi Bahan Ejekan Akun Resmi Napoli di Medsos, Osimhen Siapkan Langkah Hukum

Itu bukan satu-satunya unggahan dari akun Tiktok Napoli yang mengejek Osimhen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Napoli asal Nigeria, Victor Osimhen.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Penyerang Napoli asal Nigeria, Victor Osimhen.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Victor Osimhen dikabarkan tengah siap mengajukan tuntutan hukum terhadap Napoli terkait salah satu unggahan di akun resmi klub pada salah satu platform media sosial (medsos), Tiktok. Dalam unggahan tersebut, Osimhen menjadi bahan olok-olok seusai gagal mengeksekusi tendangan penalti di laga kontra Bologna, akhir pekan lalu.

Agen Osimhen, Roberto Calenda, menyebut unggahan itu tidak bisa diterima oleh kliennya. Cuplikan potongan video, yang berisi permintaan Osimhen untuk mengeksekusi penalti tersebut, diketahui diunggah pada Selasa (26/9/2023) malam waktu setempat. Unggahan tersebut, ujar Calenda, telah merusak citra penyerang berusia 24 tahun tersebut.

Baca Juga

''Apa yang diunggah di akun Tiktok Napoli tidak bisa diterima. Faktanya hal itu merusak citra dan kian menegaskan perlakukan buruk terhadap pemain tersebut. Kami berhak mengambil tindakan hukum, yang diperlukan, untuk melindungi Victor (Osimhen),'' tulis Calenda di akun platform media sosial, X, seperti dilansir Sky Sports, Rabu (27/9/2023).

Beberapa jam pasca-unggahan pernyataan Calenda tersebut, Osimhen diketahui telah menghapus semua unggahan yang berhubungan dengan Napoli di akun medsos Instagram miliknya. Penyerang asal Nigeria itu hanya menampilkan sejumlah foto dan hasil yang ditorehkannya bersama timnas Nigeria.

Saat ini, video unggahan di akun Tiktok milik Napoli itu sudah dihapus. Namun, hasil screenshot unggahan itu sudah beredar luas di medsos. Dalam potongan video tersebut, yang disertai caption, ''Beri saya tendangan penalti tersebut,'' Osimhen terlihat berteriak. Namun, Osimhen gagal mengeksekusi tendangan penalti tersebut.

Potongan video tersebut berasal dari cuplikan pertandingan Napoli kontra Bologna. Di laga yang dihelat di markas Bologna tersebut, eks penyerang Lille itu memang gagal mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-72. Napoli akhirnya harus puas menyudahi laga dengan skor imbang tanpa gol.

Berdasarkan lansiran Football Italia, unggahan soal permintaan tendangan penalti Osimhen itu bukan satu-satunya unggahan dari akun Tiktok Napoli yang mengejek Osimhen. Top skorer Liga Italia itu setidaknya pernah tiga kali menjadi bahan ejekan dalam unggahan di akun Tiktok Napoli, beberapa waktu lalu.

Ancaman tuntutan hukum ini menjadi babak baru dalam perselisihan top skorer Liga Italia itu dengan Napoli, terutama pelatih Rudi Garcia. Osimhen sempat menunjukkan reaksi kekecewaan dan terlibat perseteruan dengan Garcia saat ditarik keluar pada menit ke-84 laga kontra Bologna. Kabarnya, Osimhen terancam sanksi dari pihak klub atas reaksinya tersebut.

Berbagai situasi ini rasanya akan berpengaruh pada proses perpanjangan kontrak Osimhen. Sebelumnya, manajemen I Partenopei kabarnya telah menawarkan perpanjangan kontrak untuk pemain termahal yang pernah direkrut Napoli tersebut. Langkah ini sebagai antisipasi Napoli untuk bisa mempertahankan pemain yang masih terikat kontrak hingga 2025 tersebut dari kejaran klub-klub lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement