Kamis 28 Sep 2023 08:40 WIB

Luncurkan Lagu 'Bersama Garuda', Erick Ajak Masyarakat Hapalkan Liriknya

Lagu ini dinyanyikan oleh Wika Salim.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ahmad Fikri Noor
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat menghadiri acara PSSI Partner Summit di Jakarta, Rabu (27/9/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat menghadiri acara PSSI Partner Summit di Jakarta, Rabu (27/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI meluncurkan lagu baru untuk semakin membangkitkan gairah sepak bola, berjudul 'Bersama Garuda'. Lagu ini dinyanyikan oleh Wika Salim.

Induk Sepak Bola tanah air itu memperkenalkan lagu tersebut dalam acara PSSI Partner Summit sekaligus Signing Ceremony para sponsor, pada Rabu (27/9/2023) malam WIB. Melalui media sosial miliknya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir turut berbagi seputar lagu ini.

Baca Juga

"Jangan lupa dihapalin biar bisa nyanyi dan joget bareng saat pembukaan Piala Dunia U-17," kata Erick di Instagram-nya, yang dikutip pada Kamis (28/9/2023).

Dalam keterangannya, Erick menyebut laga bergenre dangdut sangat cocok dengan budaya kita. Selama ini sering terdengar pembicaraan mengenai bagusnya karya dari luar negeri seperti lagu Korea Selatan, barat, dan sebagainya.

Menurut Erick, beberapa kali sudah dibuktikan, ternyata karya anak negeri juga bisa diterima secara global. Ia mencontohkan apa yang terjadi pada Asian Games 2018 lalu. Kebetulan saat itu, tokoh yang menjabat sebagai Menteri BUMN ini berperan sebagai Ketua Panitia (INASGOC).

"Saat Asian Games 2018 kita luncurkan lagu bergenre dangdut untuk ajang multi event terbesar di Asia tersebut yang dinyanyikan oleh Via Vallen lagunya bisa diterima seluruh dunia bahkan di alih bahasakan juga ke berbagai bahasa internasional," kata Erick dalam keterangan tertulis.

Ketum PSSI merasa, masyarakat senang dengan lagu dangdut. Mudah diterima. Itu salah satu ciri khas bangsa Indonesia.

"Sebagai negara besar, budaya seperti itu harus kita tonjolkan. Termasuk budaya musik dangdut Indonesia," ujar Erick.

Lagu ini untuk semakin membangkitkan semangat sepak bola di seluruh tanah air. Secara natural gairah itu sudah ada. Mulai Kamis (28/9/2023) akan diputar serentak di radio-radio. 

Selanjutnya video klip lagu 'Bersama Garuda' akan dirilis pada 14 Oktober 2023. Lagu tersebut bakal diperdengarkan  di laga-laga timnas Indonesia. Termasuk di Piala Dunia U-17 nantinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement