Kamis 28 Sep 2023 19:53 WIB

Liverpool Hadapi Ujian Berat di Markas Tottenham

Pelatih Tottenham Ange Postecoglou penggemar Liverpool pada masa lalu.

 Pelatih kepala Tottenham Hotspur Ange Postecoglou
Foto: AP/Scott Heppell
Pelatih kepala Tottenham Hotspur Ange Postecoglou

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou sangat berambisi mengakhiri rekor kemenangan Liverpool saat klub idola masa kecilnyanya itu menyambangi London, Sabtu (30/9/2023). Gaya menyerang Tottenham di bawah Postecoglou telah membuat banyak orang mengaguminya. Duel Tottenham vs Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur ini akan jadi pertandingan antara dua dari empat tim yang belum terkalahkan di Liga Primer Inggris musim ini.

Tottenham yang berada di peringkat empat menikmati awal musim liga terbaik mereka dalam 57 tahun terakhir, sedangkan Liverpool yang berada di peringkat dua sedang mengejar kemenangan keenam secara beruntun di liga dan kedelapan di semua kompetisi.

Baca Juga

Perjalanan sepak bola Postecoglou terinspirasi oleh tim-tim hebat Liverpool pada masa lalu. "Saya penggemar berat Liverpool. Saya menyukai Bill Shankly, saya menyukai ruang ganti pemain, keseluruhan ceritanya," katanya kepada mantan striker Spurs dan timnas Inggris, Gary Lineker, dalam sebuah wawancara dengan BBC.

"Saya telah menurunkan poster-poster itu, kawan. Minggu lalu," candanya, ketika ditanya apakah dia masih menjadi fan the Reds.

Tottenham, yang hanya menang sekali atas Liverpool dalam 20 pertemuan terakhir mereka di liga, berharap playmaker mereka, James Maddison, akan fit untuk pertandingan nanti. Sebab, Maddison mengalami benturan pada lututnya saat bermain imbang 2-2 di kandang Arsenal akhir pekan lalu.

Liverpool telah mencetak tiga gol dalam lima pertandingan terakhir mereka dan mengistirahatkan para pemain kunci dalam kemenangan 3-1 di babak ketiga Piala Liga melawan Leicester City di Anfield pada Rabu (27/9/2023) dini hari WIB.

Sang juara bertahan, Manchester City, dengan enam kemenangan dari enam pertandingan di liga, akan bertandang ke markas tim peringkat 16, Wolverhampton Wanderers, pada Sabtu.

Kedua tim kalah di putaran ketiga Piala Liga pekan ini, dengan manajer City Pep Guardiola menahan godaan untuk memainkan striker Erling Haaland dalam kekalahan 1-0 di Newcastle United pada Kamis (28/9/2023) dini hari WIB.

City tidak akan diperkuat oleh gelandang tengah Rodri, yang menjalani hukuman larangan bermain selama tiga pertandingan, saat mereka berusaha untuk memenangkan tujuh pertandingan pembuka mereka di musim kompetisi papan atas untuk pertama kalinya.

Arsenal, yang berada di urutan kelima dan tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan liga terakhir mereka sejak musim lalu, akan bertandang ke pantai selatan untuk menjamu tim peringkat ke-17, Bournemouth - satu-satunya tim non-promosi di Liga Primer yang belum meraih kemenangan musim ini.

Penyerang asal Inggris, Bukayo Saka, diragukan dapat tampil untuk the Gunners setelah mengalami benturan saat menghadapi Tottenham.

Brighton & Hove Albion yang berada di peringkat ketiga - pencetak gol terbanyak liga dengan 18 gol - akan bertanding pada kick off makan Sabtu malam di Aston Villa, yang berada di peringkat keenam dan sedang mengejar kemenangan ke-10 di kandang sendiri secara beruntun.

Manchester United akan menghadapi Crystal Palace di Old Trafford pada Sabtu untuk kedua kalinya dalam lima hari setelah mengalahkan klub asal London tersebut 3-0 di pertandingan Piala Liga Inggris pada Rabu dini hari WIB.

Newcastle menjamu Burnley, tim yang pernah dilatih oleh pelatih the Magpies, Eddie Howe, sedangkan West Ham United akan bermain di kandang sendiri menghadapi tim papan bawah, Sheffield United - yang dihancurkan 8-0 oleh Newcastle akhir pekan lalu.

Everton seharusnya dapat meraih kemenangan ketiga dalam tiga pertandingan, setelah mengalahkan Villa 2-1 di Piala Liga dan Brentford 3-1 akhir pekan kemarin, saat mereka menjamu tim promosi, Luton Town.

Luton, yang memiliki satu poin, merupakan tim dengan jumlah gol terendah di liga, dengan hanya mencetak tiga gol sejauh ini.

Nottingham Forest akan menjamu Brentford pada Ahad, sedangkan Fulham akan menjamu Chelsea dalam derbi London Barat pada Selasa dini hari WIB.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement