Kamis 28 Sep 2023 23:18 WIB

Tanpa Emas Hari Ini, Indonesia Turun ke Posisi 12 Klasemen Medali Asian Games 2022

Tambahan satu perak dipersembahkan oleh Samuel Marbun dari wushu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Atlet wushu Indonesia Samuel Marbun (biru) dalam final Wushu nomor Men's Sanda 65 Kg.
Foto: AP Photo/Aijaz Rahi
Atlet wushu Indonesia Samuel Marbun (biru) dalam final Wushu nomor Men's Sanda 65 Kg.

REPUBLIKA.CO.ID, HANGZHOU -- Indonesia tak mendapatkan tambahan emas Asian Games 2022 pada Kamis (28/9/2023). Pada hari ini, Indonesia hanya mendapatkan tambahan satu perak dan tiga perunggu. Alhasil, posisi Indonesia terlempar dari 10 besar. Indonesia menempati peringkat ke-12 klasemen sementara Asian Games Hangzou 2022 hingga pukul 22.00 WIB. 

Tambahan satu perak dipersembahkan oleh Samuel Marbun dari cabang olahraga Wushu nomor Men's Sanda 65 Kg. Di babak final Samuel kalah dari atlet Iran, Afshin Salimi Toupghara.

Baca Juga

Cabor menembak nomor Women' Team 10m running target yang terdiri dari Feny Bachtiar, Nourma Try Indriani dan Rica Nensi Perangin Angin mempersembahkan perunggu kedelapaan untuk Indonesia. Tim Indonesia mengumpulkan 1.604 unggul atas Vietnam yang mengumpulkan 1.584.

Kemudian, ganda putri tenis Indonesia Aldila Sutjiadi/Janice Tjen juga mempersembahkan medali perunggu. Mereka kalah di babak semifinal dari pasangan China Taipei, Chan Hao-ching/Chan Yung-jan dua set langsung dengan skor 2-6, 2-6.

Medali perunggu ketiga hari ini dipersembahkan oleh tim sepak takraw putri. Mereka harus mengakui kemenangan tim Korea Selatan 2-0. Dengan demikian Indonesia kini telah mengumpulkan 16 medali yang terdiri dari 3 emas, 3 perak dan 10 perunggu.

Kontingen Indonesia ditargetkan finis di 12 besar pada Asian Games Hangzhou. Masih ada waktu bagi kontingen Merah Putih untuk memperbaiki peringkat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement