Jumat 29 Sep 2023 07:34 WIB

Manchester United dan Chelsea Pantau Remaja 17 Tahun Asal Brasil, Siapakah Dia?

Lorran jebolan akademi Flamengo.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Lorran Lucas Pereira de Sousa (kiri)
Foto: dok Flamengo
Lorran Lucas Pereira de Sousa (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Manchester United dan Chelsea FC memantau pemain muda asal Brasil, Lorran Lucas Pereira de Sousa. Wonderkid tersebut kini memperkuat CR Flamengo.

Lorran jebolan akademi Flamengo. Musim ini, ia menembus skuad utama. Di tim utama, ia sudah mentas di empat pertandingan dan mencetak satu gol.

Baca Juga

Aksi sosok kelahiran Rio de Janeiro ini mulai mendapat perhatian klub-klub top Eropa. United dan the Blues di garis terdepan. Ini bukan sekadar rumor belaka.

"Klub-klub Liga Primer itu mengirimkan pengintai untuk mengawasi pemain berusia 17 tahun tersebut," demikian informasi dari pakar transfer Fabrizio Romano, dikutip dari Goal.com, Jumat (29/9/2023).

Lorran bermain di posisi gelandang serang. Ia menjalani debut di tim senior Flamengo pada Januari tahun ini. Ia masuk di menit-menit terakhir melawan Audax Rio.

Ia kemudian mencetak gol pertama saat dipercayakan menjadi starter, menghadapi Atletico Clube. Skor berkesudahan imbang 1-1. Saat itu ia baru berusia 16 tahun, dan menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah Rubro-Negro .

Baik Chelsea maupun Man United sering mengarahkan radar ke Brasil. Baru-baru ini the Blues mengontrak Andrey Santos dari Vasco da Gama, Angelo Gabriel (Santos), serta  Deivid Washington (Santos).

Dua nama pertama sedang dipinjamkan ke klub lain. Santos kini memperkuat Nottingham Forest. Gabriel bergabung dengan Strasbourg. Washington masih di Chelsea.

Man United memiliki dua pemain senior asal negeri Samba, yakni Casemiro dan Antony Matheus dos Santos. Menarik dinantikan bagaimana pergerakan dua elite Inggris itu. Sebab, transaksi baru bisa dilakukan pada bursa transfer musim dingin 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement