Jumat 29 Sep 2023 07:38 WIB

Roma Kalah Lagi, Jose Mourinho Catatkan Awal Musim Terburuk dalam Kariernya

Roma tumbang 1-4 di kandang Genoa.

  Pelatih AS Roma Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/FABIO FRUSTACI
Pelatih AS Roma Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AS Roma asuhan Jose Mourinho menelan kekalahan ketiga di Serie A musim ini setelah dibekuk Genoa 4-1 di Stadion Luigi Ferraris, Jumat (29/9/2023) dini hari WIB. Hasil ini membuat tim ibu kota Italia berada di atas zona degradasi.

Mantan pelatih Real Madrid, Manchester United, dan Chelsea, Jose Mourinho, mengalami awal terburuk dalam karier kepelatihannya dengan hanya meraih lima poin dalam enam pertandingan.

Baca Juga

"Kami memulai pertandingan ini dengan buruk, kami bereaksi untuk menyamakan kedudukan dan kemudian kami kehilangan Diego (Llorente) dan itu mengubah wajah pertandingan, organisasi kami," ujar Mourinho, dikutip dari the42ie.

"Ada banyak hal yang bisa dikatakan, kami kehilangan pemain penting seperti Chris Smalling, kami tidak memiliki kesolidan seperti musim lalu.

"Kami harus keluar dari situasi ini dengan grup ini yang memiliki kualitas dan kekurangannya."

Roma terguncang setelah Albert Gudmundsson membawa Cunggul lebih dulu dalam lima menit sebelum Bryan Cristante membawa mereka kembali ke dalam permainan dengan gol penyeimbang di menit ke-22.

Namun, Genoa kembali menyerang setelah jeda dengan Gudmundsson dan Morten Thorsby melakukan kombinasi yang luar biasa untuk memberi umpan kepada Mateo Retegui yang menyelesaikannya dengan tendangan setengah voli.

Thorsby menambahkan gol ketiga di menit ke-74, sebelum Junior Messias mencetak gol keempat tujuh menit kemudian, melalui keroposnya lini pertahanan Roma.

Menyaksikan dari tribun penonton, legenda Roma, Francesco Totti, meninggalkan stadion Luigi-Ferraris setelah gol keempat Genoa.

Bertekad untuk kembali ke Liga Champions musim depan, tim asuhan Mourinho mendapati diri mereka justru menuju zona degradasi.

Roma berada di peringkat 16 dengan lima poin dari enam pertandingan, 10 poin di belakang pemuncak klasemen Inter Milan, dan hanya berjarak dua poin dari Udinese yang saat ini menghuni peringkat 18. Genoa naik ke peringkat 11 dengan tujuh poin setelah meraih kemenangan kedua mereka musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement