Jumat 29 Sep 2023 09:32 WIB

Rahmad Darmawan Minta Pemain Barito Tenang Hadapi RANS Nusantara di BRI Liga 1

Barito Putera menelan dua kekalahan beruntun pada laga away sebeluimnya.

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Barito Putera akan berusaha menghentikan catatan buruk saat meladeni RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (29/9/2023) pukul 15.00 WIB. Barito Putera menelan dua kekalahan beruntun pada laga away pekan sebelumnya meskipun bermain cukup baik.

Pelatih Barito Rahmad Darmawan telah mengevaluasi secara keseluruhan atas kekurangan timnya. "Tentu kita tidak menginginkan kekalahan, tetapi saya harus sampaikan pemain sudah bermain cukup bagus pada dua laga terakhir,” kata RD, sapaannya, dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

Baca Juga

RD mengatakan akan mencoba memperbaiki kekurangan yang ada agar saat pertandingan pemain bermain lebih tenang untuk meraih kemenangan. Ia meminta Bagus Kahfi dkk dapat menjalankan tugas masing-masing sesuai arahan yang disampaikannya selama sesi latihan.

“Saya mau para pemain kembali menunjukkan performa terbaiknya ke level yang lebih baik, terlebih tim yang akan kita hadapi memiliki kekompakan yang sangat bagus,” kata pelatih berlisensi AFC Pro ini.

"Selain itu saya harap pemain mau melakukan tugas yang sudah saya sampaikan dalam sesi latihan, penuh disiplin dan tanggung jawab, pemain bisa bermain lepas, dengan tidak tegang," tambahnya.

Sementara terkait cuaca Martapura yang sedang dalam kondisi terik, RD sudah memiliki cara untuk menyiasati. Ia menggelar simulasi persiapan latihan pada jam bertanding. 

"Ya kalau melihat kondisi cuaca terakhir di sini tentu berharap semuanya akan baik-baik saja," harap RD.

Saat ini, Barito berada di posisi ketujuh klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 20 poin dari enam kali menang, dua seri dan lima kali kalah. Adapun RANS Nusantara di peringkat tiga dengan nilai 22. Posisi puncak klasemen masih dihuni Madura United dengan nilai 27.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement