Jumat 29 Sep 2023 19:58 WIB

Gagal Sumbang Poin dan Buat Indonesia Tertinggal 1-2 dari Korsel, Jojo Menyesal

Jojo kalah dua gim langsung 15-21, 16-21 dari tunggal kedua Korsel, Lee Yun Gyu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo.
Foto: EPA-EFE/BERTHA WANG
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia kini tertinggal 1-2 dari Korea Selatan (Korsel), setelah pada partai ketiga, Jonatan Christie gagal menyumbang poin. Dalam babak perempat final bulu tangkis beregu putra Asian Games 2022 Hangzhou Cina yang digelar Jumat (29/9/2023), Jojo sapaan akrab Jonatan Christie kalah dua gim langsung 15-21, 16-21 dari tunggal kedua Korsel Lee Yun Gyu.

"Jujur hari ini saya tidak bermain dengan performa terbaik. Pastinya cukup menyesal dengan hal itu. Saya merasa poin tadi cukup penting bagi tim dan tadi saya berusaha keluar dari tekanan tapi sedikit bermain kurang tenang," ujar Jojo seusai laga. "Permainan depan saya terburu-buru dan beberapa kali serangan saya bisa dipatahkan oleh lawan. Dia pertahanannya cukup bagus.

Baca Juga

Jojo pun memohon maaf kepada tim karena belum bisa menyumbangkan poin.

"Ketegangan pasti ada karena setiap bertanding di awal-awal selalu tidak mudah. Feel-nya terasa masih belum in, masih meraba-raba jadi penerapan strateginya ragu-ragu. Saya akui itu kesalahan saya dan akan saya perbaiki di pertandingan selanjutnya," jelas Jojo.

Di partai keempat Indonesia menurunkan Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin. Pasangan berjuluk The Babies ini harus menang saat melawan Kim Won Ho/Na Sung Seung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement