Sabtu 30 Sep 2023 12:15 WIB

Manchester United Krisis Bek Tengah, Tiga Nama Ini Masuk Radar

Sejumlah pemain bek tengah MU cedera.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ani Nursalikah
Lisandro Martinez dari Manchester United FC saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Newcastle United dan Manchester United di Newcastle, Inggris, (02/04/2023).
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Lisandro Martinez dari Manchester United FC saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Newcastle United dan Manchester United di Newcastle, Inggris, (02/04/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Stok bek tengah Manchester United (MU) menipis awal musim ini. Hal ini membuat MU sedikit kelimpungan.

Teranyar, Lisandro Martinez akhirnya dipastikan mendekam di ruang perawatan. Martinez mengalami cedera kaki kambuhan. Ia bahkan berpotensi menepi hingga dua bulan ke depan.

Baca Juga

Raphael Varane belum bugar sepenuhnya. Harry Maguire juga demikian. Masa depan Maguire mengalami ketidakpastian di Old Trafford.

Luke Shaw masih cedera. Jonny Evans menjadi starter United saat bertemu Burnley, pekan lalu. Itu membuktikan betapa sedikitnya opsi bagi pelatih Erik ten Hag.

Klub tak bisa berdiam diri. Mereka harus bergerilya mencari palang pintu tambahan. Sementara, tiga nama masuk radar the Red Devils.

"Menurut Fabrizio Romano, selain Todibo, United juga memantau Tapsoba dan Silva. Nama-nama lain dapat masuk list incaran mereka sebelum pasar transfer Januari (2024) dibuka," demikian laporan yang dikutip dari Sports Mole, Sabtu (30/9/2023).

Jean-Clair Todibo salah satu target utama setan merah. Mantan pemain Barcelona itu tak tergantikan di lini belakang OGC Nice. Ia memainkan peran sentral dalam penampilan Nice di awal musim ini yang sangat impresif.

Les Aiglons di posisi kedua klasemen sementara Ligue 1 Prancis. Todibo membuat timnya tidak kebobolan di tiga pertandingan. Mereka bahkan mampu menang di markas Paris Saint Germain dengan skor 3-2.

Lalu ada Edmond Tapsoba dari Bayer Leverkusen. Tapsoba juga andalan di lini belakang Leverkusen. Die Werkself tak terkalahkan di lima pertandingan Bundesliga Jerman. Sebanyak empat di antaranya, berhasil dimenangkan.

Berikutnya, Antonio Silva asal Benfica. Profil Silva belum banyak dikenal. Namun ia membantu the Eagles meraih gelar Liga Portugal musim 2022/23, dan menembus perempatfinal Liga Champions.

Benfica baru saja mengalahkan FC Porto, 1-0. Silva tampil gemilang di bigmtach tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement