Sabtu 30 Sep 2023 16:51 WIB

Bukan Inter, Pelatih AC Milan Anggap Juventus Punya Kans Lebih Besar untuk Raih Scudetto

Juventus favorit juara karena tidak bermain di kompetisi Eropa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, berbicara tentang persaingan merebut scudetto musim ini. Kebetulan timnya ada di kursi runner-up klasemen sementara.

Serie A Liga Italia baru berlangsung dalam enam pekan. I Rossoneri mengantongi 15 poin. Jumlah demikian sama dengan yang dimiliki Inter Milan di singgana.

Baca Juga

Inter unggul head to head dan selisih gol atas rival sekota. Juventus di tangga ketiga. Juve mengoleksi 13 poin.

Pioli tidak terlalu memperhatikan faktor head to head atau selisih gol saat ini. Itu bakal lebih dirasakan pada bulan Mei 2024 nanti. Lagi pula, bukan cuma dua elite kota mode itu yang akan terlibat persaingan.

"Ada empat tim berjuang untuk scudetto dengan Juventus sebagai favorit karena mereka tidak bermain di kompetisi lain (Eropa)," kata juru taktik kelahiran Parma itu, dikutip dari Football Italia, Sabtu (30/9/2023).

Setelahnya, Pioli berbicara tentang laga di depan mata. Milan akan berhadapan dengan Lazio pada giornata ketujuh Serie A. Duel tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Sabtu (30/9/2023) pukul 23.00 WIB.

Pioli menyadari lawan berkelas menanti di depan mata. Kubu tamu memiliki amunisi yang sudah bermain bersama selama bertahun-tahun. Ciro Immobile dan rekan-rekan dilatih sosok fenomenal bernama Maurizio Sarri.

"Terlepas dari momen mereka saat ini, mereka melakukan dengan baik, mereka tim kuat," ujar eks allenatore Fiorentina itu.

Skuad Biancoceleste belum menemukan konsistensi positif. Pasukan ibu kota baru mengoleksi tujuh poin. Skuad biru langit di posisi ke-12 klasemen sementara.

Namun, teranyar, Lazio mampu meraih kemenangan. Anak asuh Sarri menundukkan Torino 2-0. Sebuah modal berharga bagi Le Aquile jelang lawatan ke San Siro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement