Senin 02 Oct 2023 00:21 WIB

Main-Main dengan Posisi Gelandang Muslim Ini di MU, Erik Ten Hag Terkena Bumerang

Ten Hag terus memaksakan meski sisi kiri MU rapuh.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Manchester United Sofyan Amrabat (kiri) tampil kebingungan saat melawan para penyerang Crystal Palace di ajang Liga Primer Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Sabtu (30/9/2023).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester United Sofyan Amrabat (kiri) tampil kebingungan saat melawan para penyerang Crystal Palace di ajang Liga Primer Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Sabtu (30/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Keputusan pelatih Manchester United, Erik ten Hag, menempatkan pemain muslim andalannya, Sofyan Amrabat, sebagai bek kiri menjadi salah satu sorotan utama. Pada awalnya, Amrabat dianggap bisa melakoni peran tersebut dengan cukup mumpuni. Namun, di laga terakhir United, Amrabat mulai kesulitan untuk tampil sebagai bek kiri.

Amrabat, yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan, pertama kali dipercaya tampil sebagai bek kiri kala United berduel dengan Crystal Palace di putaran ketiga Piala Liga Inggris, tengah pekan ini. Hasilnya, United menutup laga dengan kemenangan, 3-0. Amrabat dinilai bisa meredam aksi winger Palace, Jesurun Rak-Sakyi, di laga itu.

Baca Juga

Menilik dari performa ini, Amrabat kembali ditempatkan sebagai bek kiri kala United menjamu The Eagles, Sabtu (30/9/2023) malam WIB. Kali ini, United harus mengakui keunggulan The Eagles, 0-1. Berbeda di laga sebelumnya, Amrabat kewalahan saat harus menghadapi pemain dengan level permainan dan pengalaman yang lebih tinggi di laga ini.

Eks gelandang bertahan Utrecht itu terlihat kesulitan kala mengawal penyerang Palace, Jordan Ayew. Amrabat sempat terlihat melakukan pelanggaran yang sebenarnya bisa dihindari pada babak kedua. Performa pemain pinjaman dari Fiorentina itu pun mendapat sorotan dari eks penyerang Blackburn Rovers, Chris Sutton.

Menurutnya, Amrabat mulai tidak nyaman dengan posisi barunya sebagai bek kiri. ''Memberikan tendangan bebas begitu mudah dan kerap kesulitan dalam meladeni permainan Ayew, dia sepertinya tidak tidak nyaman untuk ditempatkan di posisi tersebut. Dia seperti ikan yang diambil dari air,'' kata Sutton seperti dikutip BBC Sports International, Ahad (1/10/2023).

Menempatkan Amrabat sebagai bek kiri menjadi salah satu langkah yang diambul pelatih United, Erik ten Hag, menyusul minimnya opsi pemain di sektor kiri pertahanan. Sergio Reguillon dan Luke Shaw dilaporkan tengah mengalami cedera. Di laga kontra Palace, Amrabat terbukti mulai kesulitan untuk bisa mengemban peran sebagai bek kiri.

Ten Hag sepertinya harus memutar otak agar... 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement