Senin 02 Oct 2023 05:23 WIB

Indonesia Sementara Posisi 10 Besar, NOC Apresiasi Apapun Hasil Atlet di Asian Games 2022

Pemerintah menargetkan Indonesia finis di posisi ke-12 di Asian Games 2022 Hangzhou.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Atlet dan ofisial Indonesia saat pembukaan Asian Games ke-19 di Hangzhou, Cina, Sabtu (23/9/2023).
Foto: AP Photo/Eugene Hoshiko
Atlet dan ofisial Indonesia saat pembukaan Asian Games ke-19 di Hangzhou, Cina, Sabtu (23/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet dari lima cabang olahraga untuk Asian Games Hangzhou tiba di Indonesia, Senin (2/10/2023) dini hari WIB. Mereka adalah cabor menembak, basket, tenis, catur, dan kurash.

Anggota Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (NOC) Wisnu Wardhana mengapresiasi apapun hasil yang diraih para atlet. Menurutnya hasil dari Asian Games adalah yang terbaik karena telah melalui persiapan matang sebelumnya.

Baca Juga

"Selamat istirahat, gaspol terus tahun depan ada Olimpiade, SEA Games, dan Asian Games lagi di Jepang," ujar Wisnu dalam acara penyambutan di Terminal Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (2/10/2023) dini hari WIB.

Menurut Wisnu sejak sekarang persiapan harus sudah dimulai guna menghadapi event berikutnya. Ia mengatakan waktu tiga tahun ke Asian Games Jepang bukan waktu yang lama. Ia berharap pada Asian Games selanjutnya medali yang diraih lebih banyak lagi.

Isa Anshary dari Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora berharap ada peningkatan medali di event berikutnya. Kemenpora mendorong para atlet pasca-Asian Games agar kembali mengasah kemampuannya untuk event selanjutnya.

Pemerintah menargetkan Indonesia finis di posisi ke-12. Isa yakin dengan masih ada partai yang akan dipertandingkan di beberapa cabor, Indonesia dapat memenuhi target tersebut. Hingga Ahad (1/10/2023), Indonesia menduduki posisi ke-10 dengan raihan empat emas, tiga perak, dan 11 perunggu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement