Senin 02 Oct 2023 06:27 WIB

Lukaku Bawa AS Roma Menang Vs Frosinone Saat Juve dan Atalanta Bermain Imbang

Lukaku telah mencetak tiga gol dari lima pertandingan untuk AS Roma.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Selebrasi penyerang AS Roma Romelu Lukaku setelah mencetak gol.
Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
Selebrasi penyerang AS Roma Romelu Lukaku setelah mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus dan Atalanta bermain imbang 0-0. Ini membuat keduanya kehilangan posisi di dua tim teratas Serie A Liga Italia.

Sementara itu, Romelu Lukaku membantu AS Roma yang sedang terguncang untuk meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan.

Baca Juga

Peluang Atalanta membentur tiang gawang namun kedua tim tidak dapat menemukan terobosan di Bergamo. Juventus tetap berada di peringkat empat, empat poin di belakang Inter dan AC Milan di puncak klasemen setelah tujuh pekan berjalan. Atalanta tertinggal satu poin di belakang Juventus.

Roma mengalahkan Frosinone 2-0 untuk meraih kemenangan kedua di liga musim ini, sedangkan Bolognoa mengalahkan Empoli 3-0 dan Udinese bermain imbang 2-2 atas Genoa.

Atalanta dan Juventus sedang dalam kondisi yang baik menjelang pertandingan hari Ahad (1/10/2023), tuan rumah telah memenangkan tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi tanpa kebobolan, sedangkan Juve meraih tiga kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.

Davide Zappacosta seharusnya dapat membawa Atalanta unggul di menit ke-14, namun usaha pertamanya dapat diblok oleh pemain bertahan Juventus, Danilo, dan ia melepaskan tendangan melebar dari jarak dekat. Peluang terbaik Juve datang di awal babak kedua ketika tendangan keras Federico Chiesa masih dapat ditepis oleh penjaga gawang Atalanta, Juan Musso.

Lukaku kembali mencetak gol untuk membawa Roma meraih kemenangan penting. Tim asuhan Jose Mourinho berada dalam keadaan yang mendekati krisis setelah hanya meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan liga dan kalah 1-4 atas tim promosi, Genoa, di tengah pekan.

Lukaku, yang menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Inter, telah mencetak tiga gol dari lima pertandingan untuk Roma sejak bergabung dari Chelsea. Ia kembali mencetak gol di menit ke-21 setelah menerima umpan dari Paulo Dybala.

Dybala juga merancang gol kedua Roma melalui tendangan bebas yang diteruskan oleh Lorenzo Pellegrini dengan tendangan voli saat laga menyisakan tujuh menit.

Riccardo Orsolini mencetak hattrick untuk membawa Bologna meraih kemenangan 3-0 atas Empoli yang sedang dalam kondisi buruk. Kemenangan ini mengakhiri tiga hasil imbang tanpa gol untuk Bologna. Empoli telah kalah dalam enam dari tujuh pertandingan pertamanya.

Genoa ditahan imbang 2-2 di Udinese setelah gol bunuh diri di waktu tambahan. Albert Gudmundsson mencetak dua gol untuk Genoa, dengan Lorenzo Lucca mencetak gol untuk tuan rumah sebelum Alan Matturro membobol gawangnya sendiri di menit pertama babak tambahan waktu.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement