Senin 02 Oct 2023 07:59 WIB
...

Jadwal Asian Games 2022 Hangzhou Hari Ini, Bulu Tangkis Perorangan Mulai Digelar

Maria Londa akan tampil di partai final nomor lompat jauh putri cabor atletik.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Atlet lompat jauh Indonesia Maria Londa yang akan tampil di partai final nomor lompat jauh putri cabor atletik Asian Games 2022 Hangzhou pada Senin (2/10/2023).
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra/foc.
Atlet lompat jauh Indonesia Maria Londa yang akan tampil di partai final nomor lompat jauh putri cabor atletik Asian Games 2022 Hangzhou pada Senin (2/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, HANZHOU -- Atlet-atlet Indonesia akan kembali berburu medali pada hari kesembilan gelaran Asian Games 2022 pasca-upacara pembukaan, Senin (2/10/2023). Di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis, nomor perorangan sudah mulai digelar pada hari ini. Pun dengan kesempatan atlet lompat jauh andalan Indonesia, Maria Natalia Londa.

Berdasarkan jadwal yang dirilis di laman resmi Asian Games 2022, Maria Londa akan tampil di partai final nomor lompat jauh putri cabor atletik pada Senin (2/10/2023) pukul 18.10 WIB. Dalam partai yang bakal digelar di Hangzhou Olympic Stadium tersebut, Maria Londa akan bersaing dengan sejumlah atlet unggulan.

Baca Juga

Mulai dari peringkat nomor 15 dunia asal Jepang, Hata Sumire, hingga peringkat 27 dunia asal India, Shaili Singh. Pun dengan persaingan yang didapatkan peraih medali emas Asian Games Incheon 2014 dari atlet tuan rumah, Xiong Shiqi. Raihan medali emas Sea Games 2023 menjadi modal terbesar Maria Londa dalam menatap partai ini.

Selain di cabor atletik, Indonesia juga telah mengirimkan wakil di final nomor 500 meter ganda putri kano dan 500 meter ganda putra kano. Rencananya, dua partai final itu akan digelar pada pukul 9:50 WIB dan 10:45 WIB di Fuyang Water Sports Centre. Tidak hanya di nomor ganda, kontingen Indonesia juga memiliki wakil di nomor tunggal putra Kano.

Rudiansyah bakal tampil di nomor tunggal putra kano 1000 meter, yang bakal dihelat pada pukul 9:10 WIB. Dari cabor akuatik, kontingen Merah Putih bakal diwakili Gladies Lariesa Garina Haga di partai final nomor springboard diving putri. Partai itu akan digeharl di Hangzhou Olympic Sports Aquatic Center pada 15:00 WIB.

Perjalanan timnas sepak takraw juga berlanjut pada hari ini, tepatnya di nomor quadrant. Timnas sepak takraw putra dan timnas sepak takraw putri akan tampil di lanjutan penyisihan grup. Sementara Timnas sepak takraw putra akan berduel dengan Myanmar, timnas sepak takraw putri akan berhadapan dengan Jepang dan Myanmar. Semua laga lanjutan cabor sepak takraw bakal dihelat di Jinhua Sports Center Gymnasium.

Beralih ke cabor panahan, para atlet panahan Indonesia juga bakal melanjutkan kiprah, tepatnya di babak gugur, baik di nomor recurve perorangan putra, recurve perorangan putri, compound perorangan putra, compound perorangan putri, hingga recurve tim putra, serta recurve tim putri. Cabor panahan akan memulai fase gugur pada pukul 08:00 WIB di Fuyang Yinhu Sports Center.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement