Senin 02 Oct 2023 07:59 WIB
...

Jadwal Asian Games 2022 Hangzhou Hari Ini, Bulu Tangkis Perorangan Mulai Digelar

Maria Londa akan tampil di partai final nomor lompat jauh putri cabor atletik.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Atlet lompat jauh Indonesia Maria Londa yang akan tampil di partai final nomor lompat jauh putri cabor atletik Asian Games 2022 Hangzhou pada Senin (2/10/2023).
Foto:

Salah satu cabor andalan Indonesia, bulu tangkis, juga akan mulai digelar pada hari ini, tepatnya di nomor perorangan. Kiprah kontingen tim merah putih akan dibuka dengan aksi ganda campuran, Rinov Rivaldy/Mentari Pitha Hayunintyas, di babak 16 besar dengan menghadapi ganda campura Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na-eun, yang bakal digelar pada pukul 10.00 WIB di Binjian Gymnasium.

Atlet bulu tangkis Indonesia diharapkan bisa tampil lebih baik dibanding saat berlaga di nomor beregu. Para atlet bulu tangkis andalan Indonesia, baik di nomor putra maupun putri, terbukti gagal menyumbang medali di nomor beregu. Sementara tim putri disingkirkan Cina, langkah tim putra dihentikan Korea Selatan.

Tidak hanya di cabor bulu tangkis, kontingen Indonesia juga akan melanjutkan usaha untuk tetap bertahan di cabor bola basket, khususnya nomor putri. Tim besutan Marlina Hermawan itu akan berduel dengan timnas basket Jepang di babak perempat final, yang bakal dihelat di Hangzhou Olympic Gymnasium pada pukul 19.00 WIB.

Sumbangan medali emas dan perunggu dari nomor BMX balap putri pada Ahad (1/10/2023) kemarin mengantarkan Indonesia memperbaiki peringkat di klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2022. Sempat terpuruk di peringkat ke-13, Indonesia kini duduk di posisi kesepuluh dengan koleksi empat medali emas, tiga medali perak, dan 11 medali perunggu.

Bersama Thailand, yang duduk di peringkat keenam, Indonesia menjadi negara dari kawasan Asia Tenggara yang berhasil bertengger di 10 besar klasemen semnetara raihan medali Asian Games 2022 setidaknya hingga Senin (2/10/2023) pagi WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement