Senin 02 Oct 2023 23:35 WIB

Pochettino Ungkap Mykhaylo Mudryk Tunjukkan Usaha Keras untuk Bisa Nyetel di Chelsea

Mudryk berlatih gila-gilaan di gym Chelsea demi bisa menampilan performa terbaiknya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Mykhailo Mudryk
Foto: EPA EPA-EFE/Peter Powell
Pemain Chelsea Mykhailo Mudryk

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino memuji upaya keras Mykhaylo Mudryk untuk bisa segera menyatu dengan permainan Chelsea. Pochettino mengungkapkan, pemain muda berbakat Chelsea itu melakukan usaha besar untuk menunjukkan potensi terbaiknya di Stamford Bridge.

Mudryk bergabung dengan Chelsea pada bulan Januari dengan transfer sebesar 87 juta Poundsterling dari Shakhtar Donetsk. Namun sejauh ini ia kesulitan untuk memberikan pengaruh yang besar. Dalam 23 penampilannya bersama The Blues di semua kompetisi, Mudryk gagal mencetak satu gol pun.

Baca Juga

Pochettino membela pemain berusia 22 tahun itu dengan menunjukkan perubahan besar yang dialami Mudryk. Mudryk hanya memainkan 44 pertandingan tim utama ketika bergabung dengan Chelsea dan belum pernah tinggal di luar Ukraina sebelumnya. Situasi tersebut menurut Pochettino sangat menyulitkan.

"Anda membayar banyak uang, perubahan besar dari mana mereka datang. Ini bukan tentang tiba dan tampil ketika Anda masih muda. Ini tentang beradaptasi, ini tentang membantu mereka untuk beradaptasi. Lalu hal yang paling sulit adalah memahami apa ini," ujar Pochettino dilansir dari Mirror, Senin (2/10/2023).

Ia menegaskan, Mudryk adalah pemain yang sangat bertalenta. Namun untuk mendapatkan kemampuan terbaiknya, ia harus dipancing secara perlahan. Apalagi, Mudryk dinilai masih harus beradaptasi dengan budaya baru.

Saat ini, kata Pochettino, Mudryk mencoba lebih terbuka dan terlibat dalam segala hal baik di dalam maupun luar lapangan. Melihat usahanya tersebut, Pochettino terkesan dan akan memahami anak asuhnya tersebut.

"Dia unik. Saya tidak dapat menemukan pemain yang mengatakan dia mirip, saya tidak dapat mengingat satu pun. Ini tantangan yang bagus untuknya, dan ini tantangan bagus untuk kami," katanya.

Menurut pelatih asal Argentina tersebut butuh waktu bagi Mudyrk berkembang di Chelsea. Ia yakin perlahan dia akan mulai menemukan kepercayaan dirinya tumbuh bersama orang-orang di Chelsea.

Sebelumnya, para pemain Chelsea membocorkan upaya Mudryk yang berlatih gila-gilaan demi bisa dianggap pantas dibayar mahal oleh manajemen the Blues. Ia seolah setiap saat menghabiskan waktunya di gym untuk meningkatkan kemampuan fisiknya, yang mebuat rekan-rekannya geleng-geleng kepala.

Mudryk bisa menunjukkan dampak latihannya pada Selasa (3/10/2023) dini hari WIB. Chelsea akan bertandang ke markas Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement