Senin 02 Oct 2023 23:40 WIB

Martin Odeegard Enggan Terbuai Kekalahan Man City dari Wolves

Odeegard menegaskan Arsenal akan tetap fokus saat hadapi City akhir pekan ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Kapten Arsenal Martin Odegaard
Foto: AP Photo/David Cliff
Kapten Arsenal Martin Odegaard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Arsenal Martin Odegaard enggan terbawa suasana dengan kekalahan Manchester City 2-1 dari Wolves akhir pekan kemarin, menjelang kedua tim ini bentrok pada 8 Oktober mendatang. Kekalahan Man City membuat Arsenal hanya terpaut satu poin di bawah the Citizens yang duduk di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Ketika Man City tergelincir, Arsenal justru meraih kemenangan 4-0 atas Bournemouth. Maka dari itu dua tim yang bersaing ketat dalam perebutan gelar musim lalu akan saling sikut secara sengit pekan depan. Namun sebelum itu, Arsenal dan Man City akan sama-sama melakoni pertandingan Liga Champions terlebih dahulu.

Baca Juga

Odegaard mengetahui tentang kekalahan Man City. Namun ia tak akan terlena dan akan fokus kepada permainan tim sendiri. Sebab Liga Inggris berjalan sangat sulit. Itu sebabnya semua tim dapat mengalahkan lawan siapa pun.

“Jadi kami harus fokus pada diri kami sendiri dan memastikan kami siap untuk pekan depan," ujar Odegaard dilansir dari Manchestereveningnews, Senin (2/10/2023).

Arsenal dan Tottenham Hotspur merupakan dua tim Liga Inggris yang belum terkalahkan musim ini. Arsenal memiliki poin sama dengan Tottenham, yakni 17 poin. The Gunners menang lima kali dan seri dua kali dalam tujuh laga. Mereka menempati urutan ketiga di bawah Tottenham.

Kendati demikian Man City memiliki celah mengalahkan Arsenal di Stadion Emirates. Pasukan Mikel Arteta hanya menang dua laga dari empat pertandingan kandang musim ini. 

Man City tampak goyah dengan tidak adanya Ilkay Gundogan yang hengkang ke Barcelona dan Kevin de Bruyne yang cedera. Lini tengah mereka kurang sempurna sebagaimana yang diperlihatkan saat melawan Wolves.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement