Selasa 03 Oct 2023 16:46 WIB

Cegah Memori Kelam 25 Tahun Silam Terulang, Arteta tak Mau Anggap Remeh Lens

Arteta terkesan dengan performa Lens yang tampil begitu mengejutkan pada musim lalu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto:

Mantan gelandang dan kapten Arsenal itu juga mengaku terkesan dengan performa Lens, yang tampil begitu mengejutkan pada musim lalu. Tim besutan Franck Haise itu mampu mengakhiri Ligue 1 musim lalu sebagai runner-up. Kesuksesan ini rasanya tidak terlepas dari keberhasilan Lens memanfaatkan keuntungan kala tampil di laga kandang.

Dari 17 partai kandang di pentas Ligue 1 musim lalu, Lens hanya menelan satu kekalahan dan satu hasil imbang. Terlepas dari torehan tersebut, Lens mengawali musim ini dengan penampilan kurang meyakinkan.

Dari 12 laga di semua ajang, Lens hanya mengemas lima kemenangan. Tidak hanya itu, Lens bahkan sempat mencatatkan rekor tidak pernah menang di tujuh laga secara beruntun di semua ajang. Namun, Arteta juga tidak mau menggunakan catatan penampilan tersebut sebagai acuan di lawatan ke markas Lens.

''Saya begitu terkesan dengan apa yang mereka tunjukkan pada musim lalu. Sangat luar biasa, mereka bisa finish di posisi tersebut (runner-up Ligue 1 musim lalu) dengan cara mereka melakukannya serta performa mereka di kandang. Pada musim ini, mereka mungkin hanya tidak cukup beruntung,'' kata Arteta menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement