Selasa 03 Oct 2023 18:19 WIB

Bali United Matangkan Taktik Lawan Tim Malaysia di Piala AFC

Bali United akan menjamu Trengganu FC di Gianyar, Bali.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra
Foto: DOK Media Bhayangkara FC
Pelatih Bali United Stefano Cugurra

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Bali United mematangkan taktik untuk melawan tim Malaysia Terengganu FC pada laga kedua Grup G Piala AFC 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (4/10/2023).

“Pertama kami memulai dengan pemulihan pemain, kemudian taktikal untuk meningkatkan kualitas tim melawan Terengganu,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di sela sesi jumpa pers H-1 melawan Terengganu FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (3/10/2023).

Baca Juga

Namun demikian, pelatih asal Brasil itu tidak membeberkan persiapan khususnya termasuk taktik yang digenjot melalui latihan di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar. Ia mengungkapkan berada di posisi puncak klasemen sementara di Grup G menjadi modal awal klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu untuk menghadapi tim asal Negeri Jiran tersebut.

Ilija Spasojevic dan kawan-kawan sebelumnya memberikan hasil positif dengan merebut tiga poin usai menggilas wakil Filipina Stallion Laguna FC dengan skor 5-2 pada laga di Stadion Binan, Provinsi Laguna, 20 September.

Tak hanya itu, hasil positif dari beberapa laga terakhir di kompetisi domestik Liga 1 Indonesia 2023/2024 juga menjadi bekal Bali United menatap laga selanjutnya di ajang level kedua kompetisi klub teratas di Asia itu. Bali United menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1 dan menundukkan Persikabo 1973 dengan skor 2-0.

Namun demikian, saat yang sama Terengganu juga mengalahkan tim dari Australia CC Mariners dengan skor 1-0 pada laga kandang di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Kuala Terengganu, Malaysia, 20 September.

Meski sama-sama mengantongi tiga poin, Bali United saat ini berada di posisi pertama klasemen sementara Grup G dengan jumlah gol lebih banyak dari Terengganu yang berada di posisi kedua.

“Jadi bagi kami ini momentum baik untuk melawan Terengganu. Dia juga memulai Piala AFC dengan menang pertandingan melawan tim lain tapi kami di atas mereka dengan tiga poin,” imbuhnya.

Sementara itu, pemain Bali United Eber Bessa mengaku melakukan persiapan latihan seperti pertandingan rutin biasa. Namun, ia mengakui laga melawan tim Malaysia itu merupakan pertandingan penting di tingkat Asia.

“Persiapannya hampir sama dengan pertandingan sebelumnya. Besok pertandingan penting, kami bekerja keras di latihan,” katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement