Rabu 04 Oct 2023 07:10 WIB

Menjamu PSG, Newcastle Berambisi Petik Kemenangan Perdana di Eropa

Newcastle akan menjamu klub raksasa Prancis, PSG, di Stadion St James' Park.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Newcastle United, Eddie Howe.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih Newcastle United, Eddie Howe.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Pelatih Newcastle United, Eddie Howe, memberikan kabar terbaru tentang kondisi beberapa pilar utamanya jelang menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday kedua Grup F Liga Champions 2023/2024.

"Callum Wilson menurut kami tidak akan ambil bagian pada laga Eropa," kata Eddie Howe menjelaskan dilansir Metro, Selasa (3/10/2023).

Baca Juga

Newcastle akan menjamu klub raksasa Prancis di Stadion St James' Park, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB. Kemenangan sangat berharga untuk pasukan the Toon Army. Pasalnya, di laga perdana Newcstle berbagi angka sama dengan AC Milan.

Melawan PSG tentu bukan perkara mudah. Pasalnya, Les Parisien diisi oleh skuad bintang sekelas Kylian Mbappe.

Namun, persoalan tengah menghantui isi kepala Eddie Howe mengingat beberapa pilar utama, seperti Callum Wilson, Sven Botman, Joelinton, dan Sandro Tonali diragukan tampil karena cedera.

Wilson dan Botman melewatkan kemenangan mengesankan Newcastle di Piala Carabao (Piala Liga) atas Manchester City pekan lalu dan Burnley pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin.

Sedangkan Joelinton absen dalam sesi latihan tim karena pemain Brasil itu juga diragukan bisa tampil dalam kunjungan juara Prancis ke tanah Britania. "Joelinton berada dalam posisi yang sama termasuk Botman, jadi kami akan melakukan pemeriksaan lanjutan," sambung dia.

Untuk nama terakhir, Tonali, gelandang asal Italia masuk ke dalam rencana tim saat menjamu PSG. Eks pemain Milan itu turun pada babak kedua saat bentrok versus Burnley.

The Magpies tentu mengincar kemenangan perdana di pentas bergengsi Eropa. Setelah bermain imbang tanpa gol lawan Milan, Eddie Howe mengaku dukungan para penggemar sangat berarti. "Kami sangat menantikan pertandingan ini. Saya tidak sabar untuk merasakan suasana rumah yang diciptakan fans. Mudah-mudahan penampilan kami bisa mencapai hal yang sama.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement