Rabu 04 Oct 2023 15:54 WIB

Banjir Lelucon, Ini Penampakan Formulir Pengunduran Diri Fans MU yang Beredar di Medsos

MU kerap nelangsa di kandang sendiri musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ekspresi kekecewaan tiga pemain Manchester United setelah gawangnya dibobol oleh Galatasaray dalam lanjutan Liga Champions, MU takluk 2-3 dari Galatasaray.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Ekspresi kekecewaan tiga pemain Manchester United setelah gawangnya dibobol oleh Galatasaray dalam lanjutan Liga Champions, MU takluk 2-3 dari Galatasaray.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lima kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir menghadirkan kekecewan besar bagi para penggemar Manchester United (MU). Kini, skuad Erik ten Hag terancam kehilangan dukungan dari fan untuk kampanye 2023/2024.

Penggemar MU sepertinya sudah tidak ingin berkompromi tentang situasi yang tengah dijalani tim. Peribahasa kekalahan hanyalah sebuah kemenangan yang tertunda tak lagi jadi barang berharga di benak pendukung Iblis Merah.

Baca Juga

Wajar apabila tifosi MU gusar mengingat tim tercinta tampil payah pada awal kampanye 2023/2024. Setelah dipermalukan Crystal Palace akhir pekan kemarin, MU baru saja bertekuk lutut di bawah kaki Galatasaray.

Nahasnya ini menjadi kekalahan kedua MU di ajang Liga Champions. Pun, diperolok wakil asal Turki di hadapan pendukung sendiri Stadion Old Trafford, Rabu (4/10/2023).

Kesengsaraan MU bersaing di panggung sepak bola Benua Biru mendapat respon yang unik dari penggemar Indonesia. Bahkan, purna kekalahan dari Galatasaray terbit sebuah petisi pun surat pengunduran diri sebagai pendukung Manchester United.

Beberapa alasan penggemar di sosial media yang mengajukan surat pengunduran diri sampai mengundang gelak tawa.

"Saya mengundurkan diri sebagai fans MU demi menjaga kesehatan mental dan jasmani," tulis pemilik akun @Bayujuliantooo.

Sementara pemilik akun lain mengaku MU merupakan klub problematik yang tidak kunjung sembuh. "Capek belain begadang nonton MU, tapi tetap aja bapuk (buruk)," sambung akun @Brekshit.

photo
Lelucon formulir pengunduran diri sebagai fans MU yang beredar di Twitter. - (Dok. TwitterBolaBini)

Adapun gol-gol kemenangan Galatasaray dicetak oleh Wilfried Zaha, Muhammed Kerem Akturkoglu dan Mauro Icardi. Sedangkan dua gol Manchester United via Rasmus Hojlund pada menit ke-17 dan menit ke-67 berujung sia-sia karena tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan memalukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement