Rabu 04 Oct 2023 23:54 WIB

Satgas Antimafia Bola Siap Bantu Usut Dugaan Kecurangan Wasit Liga 2

Wasit dicurigai curang saat laga Sriwijaya FC vs Semen Padang pad Ahad (1/10) lalu.

Ketua Satgas Independen Antimafia Sepak Bola Maruarar Sirait, Penasehat tim Semen Padang Andre Rosiade di Jakarta, Rabu (4/10/2023).
Foto: Republika/ Afrizal Rosikhul Ilmi
Ketua Satgas Independen Antimafia Sepak Bola Maruarar Sirait, Penasehat tim Semen Padang Andre Rosiade di Jakarta, Rabu (4/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satuan Tugas (Satgas) AntiMafia Bola siap mengusut dugaan kecurangan wasit Liga 2 dalam pertandingan antara Semen Padang menghadapi Sriwijaya FC yang berlangsung pada Ahad (1/10/2023). Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Satgas Antimafia Bola Maruarar Sirait dalam konferensi pers yang berlangsung di Menara Mandiri, Jakarta, Rabu (4/10/2023).

"Kami tadi sudah berdiskusi mendengarkan laporan (Semen Padang), nanti laporan tersebut akan dilengkapi Bang Andre (selaku penasihat klub), supaya nanti kami bawa ke rapat. Kami juga akan membentuk tim verifikasi karena memang sudah cukup banyak laporan-laporan yang masuk, tentunya kami akan verifikasi mana yang kami tindak lanjuti ke proses hukum dan juga administrasi atau akan menjadi rekomendasi kami," kata Maruarar Sirait kepada pewarta.

Baca Juga

Maruarar mengungkapkan tidak akan tebang pilih dalam memberantas mafia bola yang ada di Indonesia dan siap untuk mengusut semua kasus kecurangan sepak bola di Tanah Air.

"Kami tidak akan tebang pilih. Mau itu mafia bola yang kecil, sedang, besar, kami mohon doanya. Ini momentum karena Presiden Indonesia sangat mendukung sepak bola, dan siapa pun yang merusak itu harus kami habisi," ungkap Maruarar.

Klub Liga 2 Semen Padang sebelumnya melapor ke Satgas Antimafia Bola terkait dengan dugaan kecurangan yang dilakukan oleh wasit Liga 2 saat tim berjuluk Kabau Sirah itu berhadapan dengan Sriwijaya FC.

Selain dugaan kecurangan yang dilakukan oleh wasit Liga 2, Semen Padang juga melaporkan temuan bukti pelanggaran regulasi oleh Sriwijaya FC yang tidak memainkan pemain U-21 selama babak pertama pada pertandingan tersebut.

"Jadi laporan kami sudah diterima oleh satgas, saat ini satgas akan segera meneliti laporan kami," kata Penasihat klub Semen Padang Andre Rosiade.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement