Kamis 05 Oct 2023 03:01 WIB

Dua Gol Morata dan Aksi Menawan Oblak Pastikan Kemenangan Atletico Atas Feyenoord

Atletico Madrid mengalahkan Feyenoord 3-2 di Madrid.

 Penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata merayakan golnya ke gawang Feyenoord di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/SERGIO PEREZ
Penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata merayakan golnya ke gawang Feyenoord di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Alvaro Morata mencetak dua gol untuk membantu Atletico Madrid bangkit dan mengamankan kemenangan 3-2 atas Feyenoord pada pertandingan Grup E Liga Champions di Civitas Metropolitano pada Kamis (4/10/2023) dini hari WIB. Los Rojiblanco juga harus berterima kasih kepada kiper Jan Oblak menampilkan performa luar biasa di babak kedua untuk tuan rumah.

Feyenoord merupakan tim yang lebih baik secara keseluruhan dan unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri yang disarangkan oleh bek Mario Hermoso. Berawal dari bola rebound Oblak dari tendangan Ayase Ueda pada menit keenam memantul ke lututnya dan berbelok masuk ke dalam gawang sendiri.

Baca Juga

Tuan rumah membalas lima menit kemudian melalui tendangan Morata yang memanfaatkan bola rebound dari dalam kotak penalti. Tendangannya pertama kali dianulir oleh wasit karena offside dalam situasi serangan balik. Namun sang pengadil lapangan berubah pikiran setelah melihat tayangan VAR, dan memutuskan bahwa sang pemain yang berada dalam posisi offside tidak melakukan pelanggaran.

Tim asal Belanda itu kembali unggul di menit ke-34 berkat gol David Hancko setelah bola memantul dari Oblak, yang melakukan penyelamatan refleks yang luar biasa atas tembakan pertama Hancko.

Feyenoord memegang kendali penuh dan Gernot Trauner menyia-nyiakan kesempatan emas untuk memperbesar keunggulan mereka empat menit kemudian. Tendangannya melebar.

Atletico membalas melalui sepakan jarak dekat dari Antoine Griezmann pada injury time babak pertama. Morata memastikan kemenangan tak lama setelah babak kedua dimulai dengan mencetak gol setelah menerima umpan silang dari Nahuel Molina.

Feyenoord mencoba...

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement