Kamis 05 Oct 2023 15:34 WIB

Sudah Sangat Lama tak Perkuat Inter Miami, Ada Apa Sebenarnya dengan Lionel Messi?

Tanpa Messi, Inter Miami mengalami kekalahan demi kekalahan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Fans Inter Miami tampak meneriaki Lionel Messi.
Foto: AP Photo/Ryan Sun
Fans Inter Miami tampak meneriaki Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Pihak eksternal tak ada yang benar-benar tahu keadaan Lionel Messi saat ini. Fakta yang terlihat, Messi sudah lima kali absen dalam enam pertandingan terakhir bersama Inter Miami.

Teranyar, (El) Inter hancur lebur saat bertandang ke markas Chicago Fire FC. Skuad polesan Gerardo Martino takluk 1-4 dari Chicago di Soldier Field, Kamis (5/10/2023) pagi WIB. Itu kekalahan kedua the Herons dalam lima pertandingan belakangan.

Baca Juga

Absennya Messi kembali mendapat sorotan lebih. Bukan rahasia lagi, jika sang bintang mengalami masalah di jaringan parut. Situasi demikian, ia alami setelah membela tim nasional Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Pada Selasa (3/10/2023), dia berlatih terpisah dari tim," demikian laporan yang dikutip dari tsn.ca.

Tiket laga di Soldier Field terjual hingga 61 ribu lembar. Itu menjadi rekor penjualan terbanyak mereka. Sayangnya, beberapa penggemar kecewa. 

La Pulga tidak terlihat di lapangan. "Banyak orang di sini, datang untuk melihat Messi. Siapa yang tidak ingin menontonnya? Tapi untungnya, mereka menyaksikan penampilan bagus dari tim kami malam ini," ujar pelatih Chicago, Frank Klopas.

Jordi Alba juga masih mendekam di ruang perawatan. Alba mengalami cedera otot. Fakta demikian berdampak pada performa Inter Miami.

Perbincangan seputar ketidakhadiran Messi lebih banyak terdengar. Terutama setelah eks Barcelona dan Paris Saint Germain itu tampil impresif di awal kedatangannya. Ia mencetak 11 gol dari 12 pertandingan bersama Vice City.

"Tentu saja kami kehilangan pemain terbaik dunia," kata Martino.

Inter Miami kini ada di papan bawah liga... 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement