Kamis 05 Oct 2023 22:15 WIB

Dirut LIMA: Pemain IBL Masih Diperbolehkan Perkuat Kampus

Pemain di bawah dua tahun bermain di IBL dapat membela kampusnya di LIMA Basketball.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Konferensi pers LIMA Basketball 2023.
Foto: REPUBLIKA/Fitriyanto
Konferensi pers LIMA Basketball 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain IBL masih akan menghiasi ajang Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball 2023. Hal ini diungkapkan Direktur Utama LIMA Junas Miradiarsyah saat jumpa pers Kamis (5/10/2023) di Jakarta.

Menjawab pertanyaan Republika.co.id, Junas menjelaskan kalau kehadiran pemain IBL masih diperkenankan tampil LIMA Basketball tahun ini untuk memperkuat kampus masing-masing.

Baca Juga

"Tahun ini pemain IBL yang boleh bermain di LIMA Basketball untuk memperkuat kampusnya adalah yang maksimal dua tahun bermain di IBL. Jadi, tidak selamanya pemain IBL bermain di kampus," ujarnya.

Pemain yang relatif baru, yakni di bawah dua tahun di klub IBL, belum memiliki jam terbang yang banyak sehingga tampil di LIMA Basketball menambah jam terbang mereka.

"Di sisi lain, dari LIMA Basketball-nya pun akan berdampak positif. Gim-gim di LIMA Basketball nantinya akan lebih menarik dengan kehadiran pemain IBL tersebut. Kita batasi maksimal dua pemain IBL yang tampil di lapangan," jelasnya.

Menurut Junas, tahun ini LIMA Basketball bakal lebih seru. "Saat ini kampus mulai banyak memberikan beasiswa dari jalur basket. Jadi akan muncul kampus yang akan menyaingi Universitas Pelita Harapan maupun Perbanas dan kampus lainnya yang basketnya sudah punya tradisi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement