Kamis 05 Oct 2023 23:52 WIB

Ancelotti Paksa Gelandang Real Madrid Cetak Banyak Gol

Madrid butuh banyak pencetak gol setelah Benzema hengkang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Javier Lizón
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti ingin menyulap gelandang-gelandangnya menjadi tajam dalam urusan mencetak gol. Dengan begitu, Madrid tak akan tergantung kepada striker dalam urusan mencetak gol. Apalagi Madrid sudah tanpa Karim Benzema yang hengkang ke Arab Suadi membela klub Al Ittihad.

Hengkangnya Banzema membuat Rodrygo dan Joselu Mato harus menanggung beban yang dipegang Benzema sebelumnya. Maka dari itu Ancelotto sangat berharap gelandangnya juga bisa mencetak gol.

Baca Juga

Jude Bellingham yang baru didatangkan dari Borussia Dortmund musim panas ini menjadi andalan baru Los Blancos dalam urusan mencetak gol. Gelandang serang asal Inggris tersebut telah mencetak sembilan gol dalam sembilan pertandingan ditambah dua assist.

Namun Bellingham rupanya bukan satu-satunya gelandang yang diminta oleh Ancelotti untuk bisa menjebol layaknya striker. Fede Valverde juga pemain yang dituntut oleh pelatih asal Italia ini bisa mencetak gol sebanyak mungkin. Musim lalu, Ancelotti bertaruh akan melepaskan lisensi kepelatihanya jika Valverde tidak mencetak 10 gol. Kenyataannya pemain internasional Uruguay tersebut melebihi ekspektasi dengan torehan 12 gol. 

Sebelum itu, catatan gol Valverde tidak lebih dari tiga gol. Dilansir dari Football Espana, Kamis (5/10/2023), Ancelotti tidak pernah ragu Valverde bisa tampil lebih baik lagi musim ini. Meskipun Valverde bermain lebih ke dalam, tapi dia bisa mengeluarkan kekuatannya dari luar kotak penalti lewat tembakan keras. 

Belum cukup dengan Valverde, Ancelotti juga meminta Aurelien Tchouameni melakukan hal serupa. Rupanya Ancelotti yakin dengan kemampuannya dalam mencetak gol seperti yang dilakukannya bersama timnas Prancis. 

Selain itu, Tchouameni diharapkan lebih baik lagi dalam memberikan umpan-umpan manis, mematahkan serangan, dan menjadi penghubung antara lini serang dan pertahanan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement